Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Pacarnya Melabrak Aku

Fimela.com, Jakarta Dari: Karin W.

Halo redaksi bintang, namaku karin. Aku 21 th. Aku mo cerita, jd akutu lagi deket sama cowok sekitar 8 bulan belakangan ini. Aku kenal dia waktu di sekolah, dia kakak kelasku. Dulu sempat akrab krn ada di satu organisasi. Terus waktu itu kamu ga sengaja ketemu di facebook, kamu ngobrol, tukeran kontak. Karna aku kenal pacar dia jd kutanya dia apa kabar sm pacarnya. Dia bilang putus tp ga jls. Waktu itu aku ga ada niat apa2 sm dia smp ngga sadar kalo ternyata hub kami semakin dekat. Belakangan jg sering ada masalah krn pacarnya yg dia blg putus itu berkali2 hub aku dr awalnya baik2 sampe ngomong kasar. Dia selalu blg kalau mrk baik2 aja. Gmn ya kan pas awal aku taunya mereka putus, trus skrg juga cowoknya blg ga mau kehilangan aku tp jga ga bisa ninggalin pacarnya gt lho. Aku bingung krn di sini cewek itu seakan2 aku satu2nya penyebab kesalahan. Gmn ya.

***

Dear Karin,

Apapun alasannya, hubungan kamu dan cowok itu tidak bisa dibenarkan karena posisi kamu di sini bisa dibilang orang ketiga. Tapi, ini bukan sepenuhnya salah kamu juga karena tentu saja cowok itu berperan dalam melibatkan kamu di tengah-tengah dia dan pacarnya. Mungkin saat itu hubungan mereka memang tidak baik, makanya cowok tersebut berani bilang mereka sudah putus. Tapi ketika cewek itu datang dan bilang bahwa mereka baik-baik saja, jelas ada manipulasi di sini, dan satu-satunya yang bisa melakukan itu adalah cowok yang dekat sama kamu.

Seharusnya kamu tidak percaya begitu saja pada apa-apa yang dia bicarakan sekalipun itu membuatmu nyaman dan merasa senang. Kamu perlu mendengarkan dari sisi dia dan juga sisi pacarnya biar bisa menarik kesimpulan paling logis untuk dijalani. Sekarang, setelah semuanya terlanjur seperti ini, yang bisa menyelamatkanmu adalah ketegasan bersikap. 

Silahkan perjuangkan dia, tapi jangan buta. Lihat pertanda, dia melakukan hal yang sama untukmu atau tidak? Kalau cuma kamu yang berjuang untuk bisa bersamanya sementara yang dia lakukan hanya terus berbohong padamu dan pada pacarnya demi mendapat apa yang ia mau, dia tidak layak kamu perjuangkan.

Dengarkan kata hati boleh, tapi logika sederhana juga jangan lupa dipakai, ya. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading