Sukses

Lifestyle

Kisah Dibalik Penghargaan Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia

Fimela.com, Jakarta Hari Minggu (11/2/2018) lalu nampaknya menjadi salah satu hari terbaik Sri Mulyani, di mana ia mendapatkan penghargaan sebagai Meteri Terbaik Dunia di acara World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai. Penghargaan yang diterimanya ini pun bukan hal main-main, mengingat penilaiannya yang dilakukan oleh lembaga reputasi terbaik dunia.

Menilik kisah Sri Mulyani yang terpilih jadi Menteri Terbaik Dunia, ia mengatakan bahwa seminggu sebelumnya ia telah diberi tahu dan diminta untuk menerima penghargaan tersebut.

"Saya diberi tahu oleh panitia World Government Summit, sekitar seminggu sebelumnya bahwa atas penilaian yang mereka lakukan dengan meng-hire Ernst & Young, bahwa saya diminta untuk hadir karena akan mendapatkan award sebagai menteri terbaik di dunia," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/2/2018), seperti dikutip dari laman Liputan6.

Ia pun menuturkan bahwa ada beberapa penilaian yang dilakukan berdasarkan pendapatan dari sektor usaha, media massa, dan media sosial terhadap para calon peraih penghargaan.

"Di dalam hasil yang disampaikan, mereka mendapat dari berbagai sumber. Jadi dalam hal ini pencarian dari semua menteri, ada delapan menteri yang dinominasikan. Dari delapan yang dinominasikan, mereka mendapatkan feedback seluruh dunia, swasta, media massa, media sosial, investor, dan laporan-laporan yang kemudian ditentukan," ucap dia.

Di tengah kebahagiaan dan kebanggan Indonesia atas penghargaan yang diterima Sri Mulyani, sindiran pun datang dari politisi Partai Gerindra, Fadli Zon, "Kok bisa jd menteri keuangan terbaik ketika target tak ada yg tercapai (pertumbuhan n pajak), subsidi dicabut, impor naik, utang melonjak," cuit Fadli Zon.

terkait sindiran itu, Sri Mulyani mengatakan jika hal seperti itu tak perlu di tanggapi, ""Iya, enggak perlu ditanggapi," katanya. Selamat untuk ibu Sri Mulyani, semoga terus berprestasi untuk bangsa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading