Sukses

Lifestyle

Baru Putus Jangan Langsung Jadian, Ini 5 Alasannya yang Paling Masuk Akal

Fimela.com, Jakarta Patah hati karena putus cinta dengan pacar yang disayang itu memang berat, makanya jangan tambah-tambahin beban patah hati tersebut dengan gengsi cuma karena enggan terlihat nggak laku tanpa pacar. Justru, masa-masa setelah patah hati itu memang baiknya kamu nggak langsung jadian lagi.

Nggak sulit menemukan alasan kenapa setelah putus, baiknya kamu nggak langsung jadian lagi. Bukan soal bagaimana kata orang, tapi bagaimana dirimu sendiri saat menjalani hubungan baru tersebut nanti.

Jangan terburu-buru, apalagi kalau tujuannya hanya untuk balas dendam, terlihat cepat move on, atau butuh perhatian sesosok pacar, karena...

1. Perasaanmu belum stabil

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/

Apapun yang kamu rasakan pacar calon pacar barumu, itu benar-benar belum murni karena ketertarikan. Pasti ada campur tangan amarah, kecewa, kesepian, dan sisa-sisa perasaan lain setelah kandasnya hubunganmu berasma dia. 

2. Mungkin kamu juga belum bisa mengambil keputusan dengan kepala dingin

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Sisa-sisa perasaanmu dari hubungan terdahulu mungkin masih terlalu mendominasi sehingga logikamu belum berjalan sempurna untuk hal ini. Pacaran, seharusnya menjadi keputusan besar yang dipertimbangkan dengan matang karena hal-hal berharga akan kamu investasikan di dalamnya; waktu, energi, hati.

3. Jangan korbankan perasaan orang lain kalau kamu sendiri tahu sakitnya dikorbankan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Kinga Cichewicz)

Pernah tahu pahitnya mengorbankan perasaan itu seharusnya bikin kamu lebih berhati-hati mengambil keputusan yang berkaitan dengan perasaan, termasuk perasaan orang lain. Kalau kamu nggak yakin bisa menjaganya, kenapa kamu "meminta" hati dia?

4. Cari pasangan baiknya sesuai pilihan hati, bukan demi pengakuan orang lain

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kalau hatimu menginginka dia, kamu pasti merasakan pertanda. Kalau memang nggak ada keinginan untuk bersama, jangan dipaksakan cuma karena biar nggak kelihatan jomblo, atau takut dicap menyedihkan karena belum kelihatan punya pengganti dia.

5. Kalau kamu langsung pacaran cuma demi dilihat dia, hubunganmu nggak akan beres

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Memulai hubungan dengan alasan di luar kesungguhan hati itu nggak akan baik untuk ke depannya. Jadi, jangan coba-coba untuk langsung pacaran sesaat setelah putus cuma demi dilihat sudah move sama si dia, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading