Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Kenapa Cokelat Jadi Kado Hari Valentine

Fimela.com, Jakarta Selain bunga, cokelat sering dipilih jadi salah satu pilihan kado Hari Valentine. Ternyata cokelat yang begitu melekat di perayaan Valentine ini punya makna khusus lho dan jadi alasan kenapa santapan manis ini selalu jadi pilihan kado yang tepat di hari kasih sayang.

Ada banyak alasan mengapa cokelat menjadi salah satu pilihan kado Valentine. Melansir laman Elite Daily, Libby O'Connell, ahli sejarah makanan dan penulis The American Plate mengatakan bahwa ribuan tahun yang lalu, Koloni Spayol menjadikan budaya asli Meksiko dan Amerika Tengah , yaitu menyantap minuman cokelat yang dicampur dengan air, cabai dan tepung jagung sebagai cara untuk meningkatkan hasrat dan stamina tubuhnya.

Selain itu, sejarah Mesoamerican menyebut bahwa cokelat adalah barang mewah dan mahal yang hanya diperuntukan bagi orang-orang elit kelas atas. Namun seiring berjalannya waktu, pada tahun 1600-an popularitas minuman tersebut pun sampai ke Eropa.

Keda-kedai kopi pun tersaingi dengan kedai cokelat, yang resepnya terus tersebar dan dimodifikasi sesuai kebutuhan. Lalu bagaimana hubungannya dengan Valentine?

Nah, cokelat yang dianggap sebagai barang marah dan mewah ini dipilih sebagai kado Hari Valentine karena dianggap mampu mewakili perasaan pemberinya yang begitu mencintai dan menghargai si penerima. Jadi nggak heran ya kalau cokelat menjadi salah satu pilihan kado di Hari Valentine.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading