Sukses

Lifestyle

Saat Cowok Lagi Baper, Ini 5 Hal yang Akan Dia Lakukan Padamu

Fimela.com, Jakarta Orang bilang cewek adalah makhluk paling sensitif. Perasaannya mudah tersentuh, dia mudah bahagia, mudah kecewa, mudah tersakiti, dan mudah marah. Ya, barangkali iti benar. Tapi bukan berarti cowok nggak memiliki kesensitifan yang sama lho. Faktanya cowok juga sama sensitifnya. Kamu sendiri mungkin saksi hidup kesensitifan pacarmu.

Cowok terlihat nggak sesensitif cewek mungkin karena pandai menyembunyikannya saja. Cuma orang-orang terdekatnya yang bisa melihat kesesensitifan para cowok. Makanya, jangan heran kalau pacarmu tampak selalu slow dan easy going sama teman-temannya, tapi sama kamu bisa ngambek juga!

Sama saja kayak cewek. Saat cowok marah karena merasa tersakiti hatinya, mereka juga butuh diperlakukan "istimewa". Jadi, jangan sampai sepelekan kesensitifannya. Kalau dia sudah menunjukkan perubahan sikap, seperti di bawah ini, segera cari solusi!

1. Tiba-tiba dia sibuk banget

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Sibuk beneran atau nggak-nya itu beda cerita, pokoknya saat dia merasa tersakiti olehmu dia berubah jadi orang sibuk! Kamu mungkin akan sulit berkomunikasi dengannya. Hmm, kesibukan ini sebenarnya salah satu cara para cowok untuk mendistraksi perasaan sakit hatinya.

2. Dia menjauh darimu dengan alasan istirahat

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Tony Lam Hoang)

Jangan harap dia mau diajak kencan, bahkan mengobrol via telepon atau chat pun mungkin dia menolak dengan alasan lelah dan kepengin beristirahat. Di sini seharusnya kamu paham, dia sedang berusaha menghindarimu.

3. Biasanya bawel, tapi kalau lagi sakit hati sama kamu dia jadi pendiam

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Courtney Clayton)

Nggak banyak yang ingin dia bicarakan padamu saat dia sakit hati. Mungkin kata-kata yang tertahan di ujung lidahnya hanya berupa ungkapan kemarahan, dan dia enggan meluapkannya kepadamu karena itu dia diam.

4. Gampang marah dan cenderung memancing pertengkaran

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Cody Black)

Dirinya masih dipenuhi emosi, memang dalam kondisi seperti ini dia takkan bisa diajak bicara baik-baik. Yang ada kamu ajak bicara baik-baik pun dia malah memancing pertengkaran.

5. Sifatnya jadi dingin

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Matheus Ferrero)

Diam, emosian, menghindar, itu adalah ciri paling kentara saat cowok marah karena merasa tersinggung atau sakit hati sama pacarnya. Sifatnya berubah jadi dingin, dan sama juga seperti cewek, saat cowok marah dia akan membuat pacarnya jadi serba salah.

Well, mungkin dia hanya butuh waktu untuk berpikir akan diapakan amarah dan sakit hatinya. Sementara waktu, biarkan dia seperti itu. Yang penting kamu nggak berbalik mendiamkan pacarmu.

;
Loading