Sukses

Lifestyle

Niat Nagih Utang, Cewek Ini Malah Dihina Sama Si Peminjam, Ceritanya Langsung Viral

Fimela.com, Jakarta Entah sejak kapan, tapi kalimat “si peminjam uang lebih galak daripada yang meminjamkan” memang benar adanya. Mungkin kamu adalah salah satu korban dari kegalakan si orang yang suka ngutang? Pengalaman tak mengenakan itu juga dialami oleh pengguna Facebook bernama Fitri Hermawati.

Pada 15 Februari lalu dalam Facebooknya, Fitri mengunggah beberapa foto percakapan dirinya dengan seseorang yang telah meminjam uang kepadanya. Bersama foto percakapan tersebut, Fitri menuliskan caption,”Ya Allah nyeri hati. Tapi da kumaha (tapi ya bagaimana). Ada nggak yang senasib? Sabar ya Allah. #minta_doanya_ya_biar_modal_ku_balik_lagi. 40 orang mendoakan akan terkabul. Amin, amin, amin, amin.”

Meskipun kamu bukan Fitri, tapi setelah membaca percakapan Fitri dengan si pengutang kamu juga pasti akan merasakan “sakit” yang dialami oleh Fitri. Diawal percakapan, sebut saja Bunga, meminta bantuan kepada Fitri, Bunga ingin meminjam uang kepada Fitri. Saat membaca WhatsApp dari Bunga tersebut Fitri pun kaget karena Bunga juga sebelumnya sudah meminjam uang dan belum di bayar.

“Yang bulan kemarin juga kan belum dibayar. Yang pulsa token listrik dan kuota. Katanya gajian mau dibayar, tapi kok belum dibayar juga,” jawab Fitri kepada Bunga. Selanjutnya kamu pasti juga sudah tahu sendiri. Bunga mengeluarkan beberapa kalimat yang sering diucapkan oleh si tukang ngutang. Ia menjabarkan beberapa alasan mengapa belum membayar utangnya. Lengkapnya kamu bisa membacanya di bawah ini.

Utang yang sudah ada belum dibayar, tapi Bunga malah mau minjam uang lagi. Ngeselin, kan? Tapi, percakapan Fitri dan Bunga tak berakhir sampai disitu, percakapan selanjutnya mungkin akan membuat kamu kesel dan pengin langsung ketemu sama orang yang suka ngutang itu.

Si Tukang Ngutang Malah Ngomel-ngomel Saat Ditagih

Dipercakapan selanjutnya memang akan membuat siapa pun yang membancanya geleng-geleng kepala. Percakapannya lebih unik daripada obrolan sebelumnya. Kali ini si Bunga tak terima karena Fitri tak mau memberikan pinjaman uang lagi.

“Belagu banget sih, baru bisnis gitu aja udah sombong. Roda tuh berputar, sekarang di atas nanti bisa-bisa ada di bawah, nggak usah sombong,” ujar Bunga. Bunga sepertinya tak terima karena Fitri mengungkit-ngungkit utang yang dinilainya nggak seberapa itu. Jelasnya kamu bisa melihat percakapannya di bawah ini.

Sekarang si Bunga sepertinya lupa kalau dia WhatsApp Fitri karena pengin pinjam uang, tapi kok malah dia marah-marah ya?

Entah kenapa, tapi sepertinya dipercakapan selanjutnya Bunga malah semakin emosi.

Pembicaraan selanjutnya antara Fitri dan Bunga pun mungkin akan membuat kamu yang baca jadi ikutan emosi sendiri. Bunga semakin tak terima, dia pun membicarakan soal hal-hal yang nggak ada hubungannya sama pembahasan pertama, yakni soal utang yang belum di bayar.

Kamu semakin nggak paham kan kenapa si Bungan yang punya utang malah jadi marah-marah begitu? Tapi, ya begitulah tukang ngutang. Jadikan pengalaman Fitri pelajaran buat kita juga nih girls. Apalagi kalau kamu termasuk ke dalam orang yang sungkan alias nggak enakan kalau menagih utang, bahaya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading