Sukses

Lifestyle

Pengin Tambah Lengket sama Gebetan? Begini Triknya!

Bintang.com, Jakarta Mencari gebetan yang pas itu susah-susah gampang. Ada yang tampaknya kamu suka banget, eh ternyata pas dekat merasa nggak nempel. Ada yang bisa get along, tapi ternyata hatinya nggak klik. Begitulah lika-likunya.

Sebenarnya, cocok nggak cocok itu bisa dipengaruhi proses, lho. Dengan kata lain, kamu punya kesempatan untuk 'mengatur' mau cocok atau nggak sama gebetanmu itu. Sekarang tinggal kamunya saja, mau berusaha atau nggak.

Kalau kamu mau tes kecocokan sama gebetan, berikut hal-hal yang harus kamu lakukan.

1. Sering-sering nanya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Sept Commercial)

Jangan takut dibilang bawel, yang bawel itu biasanya bikin kangen. Dengan sering-sering nanya, kamu jadi kelihatan antusias ngobrol sama dia.

2. No baper

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Jeremy Cai)

Biasanya cowok malas banget sama cewek yang baperan. Hindari deh baper-baper, apalagi kalau masih awal-awal PDKT. Selama masih PDKT, nggak usah perlakukan dia seperti pacar yang dicemburui, dirindu, dicariin kalau hilang nggak kasih kabar. Hih, yang ada dia risih duluan.

3. Hindari obrolan negatif

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Joshua Ness)

Contoh, ngomongin kejelekan orang. Sering membicarakan hal negatif membuat aura kamu ikut negatif. Siapa sih yang senang berlama-lama dengan orang yang auranya negatif? 

4. Quality time sesering mungkin

Ilustrasi relationship. (Foto: videoblocks.com)

Sesekali pergi jalan-jalan berdua, makan atau nonton di mall, atau sekadar ngopi di kedai kopi favorit, atau teleponan, atau bisa chatting serius tanpa terdistraksi kegiatan lain. Nggak susah kok menciptakan quality time, yang penting niat.

5. Coba terbuka

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Christin Hume)

Sedikit membuka diri ke si dia bisa membuat dia merasa istimewa. Dengan begitu dia jadi nggak sungkan untuk terus berdekatan denganmu, dia jadi nyaman, bahkan ikut terbuka sepertimu. Dengan keterbukaan itu kalian akan saling mengenal satu sama lain dan lebih mudah menemukan kecocokan, kan?

6. Buat kontak fisik

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kontak fisik tanda nyaman. Dengan mengirimkan "sinyal" ini ke gebetanmu, dia akan menangkapnya sebagai lampu hijau untuk melaju ke jenjang selanjutnya sama kamu.

Loading