Sukses

Lifestyle

Empati Besar, 5 Shio Ini Jiwa Penolongnya Tinggi

Fimela.com, Jakarta Jaman sekolah dasar dulu sering banget diajarkan tentang perlunya menolong orang lain. Namun, orang seperti apa, sih,  yang perlu ditolong? Semakin dewasa semakin menyadari bahwa nggak semua orang yang ditolong pun akan membawa dampak positif ke hidup kita.

Pada akhirnya, jadi mulai memilih dan memilah siapa saja orang yang pantas ditolong. Meski demikian, rupanya hal ini nggak terlalu berpengaruh pada lima shio ini, mereka empatinya besar sekali sampai sampai semua orang ingin ditolong. Waduh, patut dicontoh, nih.

Shio Babi

Rasanya ada yang aneh dan kurang kalau belum bisa berguna bagi orang lain. Shio Babi sangat ingin bermanfaat bagi banyak orang. Jadi, jangan heran kalau mereka lebih sering mementingkan kepentingan orang lain dibandingkan dirinya. Walaupun, shio Babi terkenal mau enaknya saja, tapi mereka empatinya besar.

 

Shio Anjing

Ini dia nih shio yang selalu siaga membantu orang di sekitarnya. Terutama orang-orang yang mereka sayang. Mereka bisa menjadi seorang ayah, ibu, kakak, adik, dan sahabat yang terbaik karena rela menolong tanpa pamrih. Selain itu, shio Anjing juga nggak sungkan untuk bantu orang yang baru dikenal.

 

Shio Kambing

Perasaanya sangatlah halus, bahkan orang shio Kambing selalu merasa ingin membantu membuat perubahan demi kebaikan hidup semua orang. Kadang, tindakan yang diambil aneh dan nggak dimengerti orang lain, bahkan cenderung terlalu ekstrem, tapi niatnya baik dan mulia sekali, lho.

 

Shio Naga

Di balik sifatnya yang senang tebar pesona, orang dengan shio Naga sangat mudah tergerak hatinya untuk membantu orang lain. Bahkan, meskipun mereka sedang sakit pun, ketika melihat pasangannya sakit mereka bisa bela-belain menjaga pasangannya supaya cepat sembuh. Totalitas banget, deh.

 

Shio Kelinci

Sifatnya yang penyayang dan lemah lembut memang nggak perlu diragukan lagi. Shio Kelinci memiliki banyak sekali teman, tapi mereka nggak memandang bulu. Siapa pun yang bisa dibantu, pasti akan dibantu. Kadang, terlalu berlebihan kalau belain orang lain, tapi itulah mereka, empatinya besar sekali.

 

Artikel ini ditulis oleh Lidia Pratiwi, seorang pakar zodiak dan pembaca tarot dari Jakarta. Aktif di dunia tarot dan zodiak sejak 2001, Lidia Pratiwi telah menulis dua buku yang berjudul Easy Tarot (2009) dan Zodiak and Shio for Lovers (2010). Nah, buat kamu yang penasaran tentang peruntungan zodiak atau ingin dapat info seputar tarot, shio, dan zodiak kamu bisa langsung follow Instagram Lidia Pratiwi di @lidiapratiwi atau membeli buku-bukunya di Google Books. Have a good day!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading