Sukses

Lifestyle

Jatuh Cinta Tapi Nggak Bisa Memiliki, Segera Move On atau Sakit Lebih dari Ini!

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta pada seseorang yang nggak bisa dimiliki memang bikin patah hati luar biasa. Beribu pertanyaan "kenapa?" yang nggak terjawab akan menggerayangi, membuat hati nggak tenang, tidur pun nggak nyenyak. 

Ada masanya orang yang jatuh cinta pada dia yang nggak bisa dimiliki akan menyalahkan keadaan, menyalahkan takdir, bahkan mungkin menyalahkan Tuhan. Tapi, itu semua hanya akan terjadi kalau kamu nggak bisa menerima kenyataan. Makanya saat kamu patah hati, hal pertama yang harus dilakukan adalah berdamai dengan kenyataan.

Nggak perlu melawan, ikuti aja ke mana patah hati itu akan membawamu. Kalau memang harus menangis, ya menangis lah sampai kamu merasa cukup. Asal, jangan lupa untuk segera bangkit!

1. Begini kenyataannya, kamu harus terima

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Jadilah realistis. Nggak perlu berspekulasi jauh-jauh mengenai kejadian yang membuatmu patah hati ini. Penyebabnya hanya satu; memang takdirnya begini. Kalau kenyataannya begini, ya mau gimana? Kamu harus terima. Case closed.

2. Kalau kalian ditakdirkan bersama sekarang dia ada di sisimu, bukan bersama orang lain

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Xavier Sotom)

Jangan susah-susah juga memikirkan segala kemungkinan. Sederhanakan pikiranmu biar galaunya nggak berkepanjangan. Kalau dia memang ditakdirkan untuk kamu, kalian akan bersama sekarang. Dia nggak akan berada jauh darimu, apalagi di sisi orang.

3. Takdir hidupmu dan dia hanya sempat bersinggungan, bukan sejalan terus-terusan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Watari)

Namanya juga hidup. Apa yang terjadi nggak selalu sama dengan apa yang kamu kira. Mungkin kemarin kamu kira kalian bisa sejalan, padahal jalan kalian hanya nggak sengaja bersinggungan. Setidaknya saat ini, itu yang terjadi. Entah kalau ke depannya kalian akan bersinggungan lagi dan jadi punya satu tujuan.

4. Nggak perlu menyalahkan diri sendiri

Ilustrasi Relationship. (Foto: Pexels.com)

Nggak ada yang perlu disesali. Kamu nggak perlu menyalahkan diri sendiri. Bilang kamu nggak bertemu dia di waktu yang tepat, lah. Apa, lah. Nggak. Nggak perlu. Fokus pada apa yang akan ada di depan sana saja, jangan membebani dirimu dengan hal-hal yang nggak perlu.

5. Cari kesenangan lain

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Amos Bar Zeev)

Patah hati yang kamu rasa akan terus ada di sana kalau kamu terus fokus padanya. Sebaliknya kalau kamu beralih pada hal lain. Cari kesenanganmu. Jangan anggap dia sebagai beban apalagi kegagalan. Dalam hidupmu, dia cuma figuran yang kebetulan lewat. Biar nggak makin patah hati, jangan kasih panggung buat kesedihan itu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading