Sukses

Lifestyle

Ganggu Kesehatan Janin, USG Nggak Baik?

Fimela.com, Jakarta Setiap ibu hamil pasti akan melakukan USG, atau Ultrasonography untuk mengetahui usia janin, memeriksa kondisi dan kesehatan janin, serta melihat perkembangannya di dalam rahim. 

Tapi, mungkin kamu pernah mendengar kabar kalau USG itu nggak baik untuk kesehatan janin. Kabarnya, USG bisa merusak gelombang otak bayi dan juga perkembangannya di dalam rahim. 

Ada juga, sih, ibu muda yang nggak percaya dengan kabar ini. Soalnya, mereka merasa USG merupakan pemeriksaan kehamilan tanpa operasi, pembedahan, dan jarum. Bahkan, kamu nggak akan merasa sakit. Tapi, ibu hamil harus tahu kebenarannya di balik kabar soa USG ini. 

USG Tetap Aman Buat Janin

Tenang, USG itu nggak bahaya buat bayi. USG membantu dokter kandungan memonitor perkembangan bayi dan juga mendeteksi apakah ada perubahan atau perkembangan yang nggak normal. Juga untuk memeriksa kapan kira-kira kamu akan ahiran. 

Posisi plasenta juga bisa terlihat dari USG ini. Jadi kamu bisa tahu, apakah leher bayi terlilit plasenta atau berada di posisi normal. 

Dilansir dari Parents, USG ini aman buat ibu dan janin. Karena dokter yang sudah berpengalaman akan membacakan interpretasi dari hasil USG. Selain itu, USG ini nggak seperti Sinar-X. Jadi, USG nggak akan menimbulkan radiasi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading