Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Sudah Pacaran sama yang Baru tapi Hatinya Tetap ke yang Lama

Fimela.com, Jakarta Dari: Rahma Septiana

Kak aku mw cerita, semoga kk bs beri solusi atas kegalauan yg aku rasa. Aku pernah menjalin hub dg seseorg selama 1,5 tahunan. Aku syg sm dia dan selama itu hub kita normal2 aja menurutku. Tp akhirnya kita putus krn makin terasa betapa egoisnya kita ber2, saat bersama keegoisan itu buat kita saling menyakiti. Nah wktu itu di saat yg sama aku dkt sama cowok lain, cuma deket sbg temen aja. Dia ga pernah blg suka sm aku dan akupun bnr2 nganggap dia tmn aja. Setelah aku putus sm pacarku yg itu, aku sm tmnku ini makin deket smp dia menyatakan perasannya ke aku. Dia blg selama ini dia suka aku tp menghargai posisi aku yg sudh punya pacar. Jujur aku terharu dan ngerasa dia bener2 syg aku makanya aku terima dia. Hubungan kita skrg udah berjalan 4 bln tapi setelah dijalani kok aku malah kepikiran sm pacarku yg kmrn itu ya. Apa aku emg sbnrnya ga syg sama si cowok ini? Tapi aku jd ngerasa jahat. Gimana ini mohon sarannya.

***

Dear Rahma,

Memang tidak sebaiknya kamu langsung memilih untuk jalin hubungan baru kalau belum yakin kamu sudah "bersih" dari sisa-sisa perasaan terhadap hubungan maupun pasanganmu sepenuhnya, terlebih kalau kamu tidak siap untuk menjalani konsekuensinya sepenuh hati. Hubunganmu saat ini bisa terancam rusak karena bayang-bayang perasaan tersebut, seperti yang kamu alami saat ini.

Sekarang begini, kamu telah mengambil keputusan, kamu telah memilih, waktunya kamu belajar untuk lebih dewasa dengan bertanggung jawab atas pilihanmu sendiri. Fokus pada apa yang ada saat ini, masa lalu cuma masa lalu, tidak seharusnya dia menyita pikiran dan energimu saat ini.

Berusahalah sebaik-baiknya untuk menjaga perasaan pacarmu, seperti apa yang dia lakukan untuk kamu saat ini. Perasaanmu pada masa lalu, simpan sendiri. Kamu hanya perlu pastikan satu hal; jangan biarkan perasaan masa lalumu mengganggu masa depanmu. Kamu tidak jahat. Kalau kamu memanfaatkan dia hanya demi mendapat kasih sayang dan perhatiannya sementara seluruh pikiran dan energimu tercurah pada masa lalu, tanpa berusaha memberi yang terbaik untuk dia; baru kamu jahat. 

Semangat ya, Rahma. Lakukan yang terbaik untuk masa kini dan masa depanmu!

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading