Sukses

Lifestyle

Bikin Hubungan Baru Nyaman Tanpa Bayang-bayang Mantan? Ini Tipsnya

Fimela.com, Jakarta Setiap menjalin hubungan baru memang idealnya hati dan pikiran terfokus pada apa yang ada saat ini. Bahkan nggak cuma dalam hal hubungan saja, dalam setiap hal pun memang sebaiknya kita terfokus pada apa yang ada sekarang, dan bukan pada apa yang sudah lewat, kan?

Selalu terbayang-bayang sama yang sudah lewat akan membuat kamu sulit memberikan yang terbaik bagi hidupmu saat ini. Begitu pula yang terjadi apabila kamu selalu teringat mantan di kala kamu sudah menjalin hubungan baru. Nggak percaya?

Coba tanya sama yang sudah merasakan, hubungan barunya pasti nggak menyenangkan dijalani karena pikiran terbang mundur. Apapun yang diupayakan pasti selalu kurang, atau bahkan terasa gagal.

Masa lalu sebaiknya nggak terlalu didewakan. Ia memang ada dan jadi sebagian dari diri kita, tapi setelah masanya berlalu; dia hanya kenangan yang nggak memberikan apa-apa kecuali pelajaran yang bisa diterapkan untuk membuat masa sekarang lebih baik lagi.

Jadi, jangan biarkan masa lalu jadi beban dan memberatkan langkahmu menuju masa depan mulai dari sekarang. Terapkan prinsip ini demi hubungan baru yang lebih bahagia!

Ingat bahwa semanis-manisnya kenangan sama mantan, itu hanya masa lalu yang nggak bisa dikembalikan

 Kemampuan memutar kembali waktu ke masa lalu cuma ada di film-film. Kenyataannya, kamu nggak bisa. Jadi semanis-manisnya kenanganmu bersama si mantan, dia hanya kenangan yang cuma pantas ditempatkan di masa lalu.

Tapi, kamu bisa menciptakan kenangan manis seperti itu lagi bersama pacarmu yang sekarang

Kamu bisa mengulang kenangannya, tapi dengan orang yang baru. Ya, memang nggak akan persis sama. Pilihannya antara kurang dari yang kemarin atau lebih indah lagi; tergantung bagaimana kamu 'membentuknya'.

Susah-susah kamu berpaling darinya masa sekarang mau menengok lagi ke belakang

Sudah berhasil melangkah sejauh ini, biar bagaimanapun tentu bukan hal yang mudah. Sesering-seringnya kalian bertengkar dulu, perpisahan itu pasti menorehkan luka. Sekarang setelah masa-masa itu kamu lewati, masa kamu mau kembali lagi ke belakang?

Buat rencana jangka panjang bersama pacarmu, biar pikiranmu terfokus ke depan

Salah satu cara biar pandanganmu beralih ke depan adalah dengan membuat rencana jangka panjang. Nggak apa-apa rencana itu masih jauh tujuannya, yang penting ada, dan bersungguh-sungguhlah berusaha menuju ke sana. Dengan begitu kamu nggak akan punya banyak waktu untuk mikirin masa lalu.

Setiap yang hilang pasti terganti dengan yang lebih baik, begitupun si mantan yang tergantikan dengan dia yang jadi pacarmu saat ini

Di mana-mana, dalam hal apapun, ujian itu ada untuk naik kelas, bukan turun kelas. Kamu harus percaya bahwa dia pergi karena ada yang lebih baik yang akan datang dan sudah dipersiapkan untukmu. Jangan menutup diri kalau kamu nggak mau yang terbaik itu lewat dan nggak jadi mampir gara-gara kamu terlalu fokus mikirin mantan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading