Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Ada Pengganti Saat Pacar Jauh, Apakah Aku Selingkuh?

Fimela.com, Jakarta Dari: E

Min, ak pnya pacar kita LDR min jakarta bekasi krn dia kuliah di malang. Ak di bekasi. kita pacaran dah dr kelas 3 SMA min ak syg bgt sama dia dan diapun syg bgt sm ak. Tp jujur selama LDR ini ak kesepian. Trs aku pnya temen kampus yang deketin aku. Ak anggap dia tmn aja tp krn dia suka ak jadi mgkn dia anggap aku lbh. Jujur ak nikmatin kberadaan dia slm ga ad pacar ak sih. Tp ak salah ya min? Apa ak selingkuh??

***

Dear E,

Tentu saja apa yang kamu lakukan dengan teman kampusmu ini bisa dikatakan selingkuh. Selingkuh kan bukan cuma kontak fisik saja, kalau kamu membohongi pacarmu demi mendapat kesenangan batin dari cowok lain yang ada di dekatmu, itu juga bisa dikategorikan perselingkuhan. Namanya selingkuh hati.

Rasa kesepian dan ketiadaan fisik di sisi satu sama lain memang ujian bagi hubungan jarak jauh seperti yang sedang kamu jalani ini. Tinggal kamu dan dia pilih, ingin bertahan dan setia atau tergoda nafsu sementara?

Iya, nafsu itu sementara. Sebab kala kalian kembali bersama, kamu takkan butuh si teman kampusmu itu untuk ada di sisimu lagi. Yang kamu butuhkan sebenarnya hanya dia, dan yang lain-lain yang kamu mau saat dia tidak ada hanyalah keinginan semu.

Ini PR untuk kamu dan pacarmu, cari solusi bagaimana agar kalian bisa tetap merasakan kehadiran satu sama lain meski saat kalian jauh. Mungkin lebih intens berkomunikasi, lebih sering merencanakan pertemuan dan lain sebagainya. Cari sesuatu untuk dituju bersama. Yang jelas, menghadirkan orang lain sebagai pengganti sementara itu bukan sikap dewasa dalam menjalani hubungan jarak jauh.

Merasa sepi karena pacar tidak ada di sisi itu risiko yang harus diterima ketika kamu memutuskan untuk melanjutkan hubungan saat harus LDR-an. Kalau memang tidak bisa, ya sudahi saja. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading