Sukses

Lifestyle

Daripada Kopi, Kenapa Teh Lebih Baik Buat Teman Begadang

Fimela.com, Jakarta Biasanya, kamu yang kerja di malam hari menyeduh kopi sebagai teman begadang. Kopi dengan kandungan kafeinnya memang bisa bikin kamu melek sepanjang malam. Tapi ternyata, kopi bukan teman terbaik, lho! Teh pun juga bisa bikin kamu melek sepanjang malam. 

Ini karena kedua jenis minuman tersebut sama-sama mengandung kafein. Sebagai alternatif dari kopi, teh juga sering dipilih sebagai teman lembur. Ini karena teh juga mengandung senyawa kafein. Besarnya kandungan kafein pada teh bergantung dari jenis daun teh yang dipilih dan cara pengolahannya.

Ambil contoh, teh hijau. Teh jenis ini mengandung kafein sebanyak 70 mg. Contoh lain adalah teh hitam. Teh jenis ini mengandung hingga 90 mg kafein dalam setiap cangkirnya.

Kandungan kafein dalam teh yang tergolong rendah tidak menimbulkan reaksi shock dari sistem saraf pusat tubuh, sehingga Anda bisa mendapatkan efek kafein dalam kadar yang cukup dan dalam jangka waktu yang panjang.

Tak hanya itu, teh juga mengandung zat stimulan lain seperti teofilin, teobromin, dan L-teanin. Zat tersebut memiliki mekanismenya masing-masing untuk memicu sistem saraf agar tetap fokus dan waspada secara stabil sepanjang malam.

Teh juga diketahui memiliki efek menenangkan dan tidak memicu produksi asam lambung berlebih.

Dapatkan Manfaat Teh Terbaik

Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari teh, gunakanlah air seduhan pertama dari daun teh. Hindari menyeduh daun teh yang sama berulang-ulang, karena akan mengurangi cita rasa dan manfaatnya.

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa teh merupakan teman lembur yang lebih baik daripada kopi. 

 

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading