Sukses

Lifestyle

Pacar Suka Curhat sama Mantannya tuh Bikin Hubungan Nggak Beres, Kenapa?

Bintang.com, Jakarta Pernah nggak merasakan ada di dalam satu hubungan, di mana pacarmu masih suka curhat sama mantannya? Kalau belum, amit-amit! Semoga jangan! Punya pacar yang masih suka curhat sama mantannya itu bikin hubungan nggak beres. Apalagi kalau hubungan baru kalian juga suka dicurhatin.

Cemburu mungkin jadi faktor utama, tapi tentu saja cemburu itu bukan alasan satu-satunya kenapa pacar yang suka curhat sama mantan itu bikin hubungan nggak beres.

Curhat atau nggak curhat tentang hubungan baru atau apapun sama mantan itu juga tentang batasan, tentang sejauh mana seseorang tahu diri untuk nggak melanggar batas tersebut karena dia sudah berada di "zona" lain yang mungkin bertentangan.

Selain itu, curhat atau nggak curhat tentang mantan juga tentang konsekuensi. Bahwa ketika kita memutuskan untuk berpisah, ya ke depannya akan jalan sendiri-sendiri. Nggak perlu menyambung-nyambungkan lagi.

Punya pacar yang suka curhat sama mantannya juga menyebalkan karena alasan berikut ini;

2 dari 6 halaman

Pernah jadi orang terdekat bukan berarti orang yang tepat untuk jadi tempat curhat

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Jenna Jacobs)

Apapun alasannya, pacar masih dekat sama mantannya itu nggak bisa banget diterima. Ada alasan sentimentil yang mengganggu dan susah banget dilawan dengan logika. Amannya, memang sebaiknya kalau sudah jadi mantan tuh putuskan hubungan saja.

3 dari 6 halaman

Nggak etis membuka cerita tentang pasangan baru ke mantan yang pernah ada di sisi serupa, rasa membandingkan pasti ada

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/John Schnobrich)

Pacarmu menceritakan masalahnya sama kamu, ke mantannya? Rasanya seperti ditelanjangi di muka umum nggak, sih? Sungguh bukan sesuatu yang etis dilakukan.

4 dari 6 halaman

Mantan yang mengetahui hubungan baru mantannya akan besar kepala

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Di pihak kamu, tentu kamu akan merasa dirugikan karena bakal terkesan dijelek-jelekan oleh pacar sendiri. Terlebih ceritanya ke mantannya, yang notabene punya pembanding yakni pengalamannya sendiri. Pengalaman yang bukan disama-samakan tapi benar-benar sama karena dia juga pernah ada di posisimu. Gimana nggak besar kepala?

5 dari 6 halaman

Kepercayaan yang diberi ke si mantan bisa diputarbalikkan dan ujung-ujungnya merugikan hubungan kalian

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Daniel Drewniak)

Coba deh pikir, gimana kalau ternyata dia masih sayang sama pacarmu? Atau ternyata dia selama ini masih berharap bisa balikan? Atau karena masih sering curhat-curhatan, mereka jadi dekat lagi? Kan nggak ada yang tahu ke depannya gimana, makanya mending jaga-jaga aja.

6 dari 6 halaman

Yang tersedih dari semuanya adalah saat pacarmu menceritakan masalah hubungan kalian kepada mantannya, itu sama seperti dia nggak menghargaimu

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kamu nggak suka pacarmu menceritakan masalah hubungan kalian ke mantannya, tapi dia tetap melakukannya. Itu jelas akan membuatmu merasa nggak dihargai.

Loading
Artikel Selanjutnya
Biar Nggak Kaku Jadi Jomblo Baru, Lakukan 7 Hal Ini Yuk!
Artikel Selanjutnya
Kamu dan Pasangan Sama-sama Keras Kepala? 5 Hal Ini Pasti Sering Kalian Rasa