Sukses

Lifestyle

Buktikan Kehebatan ASI, Seorang Ibu Malah Diserang Netizen

Fimela.com, Jakarta Air Susu Ibu atau ASI kerab disebut sebagai cairan ajaib yang memiliki banyak manfaat untuk bayi seperti meningkatkan daya tahan tubuh. Ngomong-ngomong soal ASI, ada seorang ibu asal Inggris bernama Jessica Wilson, yang melakukan eksperimen kecil untuk membuktikan kehabatan ASI, namun dirinya malah diserang komentar negatif masyarakat dunia maya.

Lewat sebuah unggahan foto di media sosial, Jesicca menunjukkan dua buah lempengan Micrococcus luteus, yang masing-masing memiliki empat cakram uji.

"Disk sebelah kiri dibasahi air susu ibu, sebelah kanannya adalah disk yang dibasahi dalam (susu) formula. Seperti yang kamu lihat, lingkaran yang terlihat jelas di sekitar disk (kiri) adalah tempat air susu ibu yang telah melawan bakteri dan hampir membersihkan seluruh lempeng. Di sisi lain, formula tak memiliki efek bahkan lingkarannya berpindah," katanya menjelaskan kehebatan ASI yang mampu melawan bakteri.

Diakhir kalimatnya, Jessica mengatakan jika para ibu harus bangga dengan ASI yang dihasilkannya, karena tu adalah makanan terbaik yang dihasilkan seorang ibu untuk anaknya.

"Bukti payudara sangat ajaib dan air susu adalah benar-benar yang terbaik! Berbanggalah dengan apa yang kam berikan untuk bayimu 💕," tutupnya. Sayangnya unggahan positif Jessica yang membuktikan kehebatan ASI justru mendapat banyak kritik pedas, hingga dianggap menyakiti ibu lainnya.

Jessica Dianggap Menyakiti Ibu Lain

Jessica, mendapat sorotan di media sosial, karena unggahan statusnya soal kehebatan ASI di media sosial. Status yang ia unggal pada 20 Februari 2018 lalu itu pun kini telah mendapat lebih dari 14 ribu reaksi, dibagikan lebih 11.8 ribu kali dan, sekitar 2.6 ribu komentar memenuhi unggahan tersebut.

Dari sekian banyak komentar yang membanjiri unggahan Jessica, banyak yang menyebut jika ibu yang memiliki bayi berusia 17 bulan ini telah menyakiti ibu-ibu lainnya, yang tak bisa menghasilkan banyak asi untuk buah hatinya.

"Air susu terbaik.. ugh aku benci ini, membuat orang yang tak bisa menyusui jadi sebal. Menurut saya memberi makan dan merawatnya adalah yang terbaik. Tak ada yang bisa menjamin anak yang sehat adalah anak yang disusui," ujar akun Laura Kelly.

Meski begitu, tak sedikit juga yang mendukung Jessica atas eksperimennya. Lewat sebuah balasan, Jessica mengatakan bahwa hal ini ia lakukan setelah melihat sebuah perusahaan susu formula yang mengklaim produk mereka sangat mirip dengan ASI.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading