Sukses

Lifestyle

Kenapa Kamu Selalu Diare dan Kembung Saat Datang Bulan?

Fimela.com, Jakarta Selama datang bulan, sakit perut bagian bawah mungkin sudah biasa. Tapi, kenapa kamu selalu diare setiap kali datang bulan? Bukan masalah yang besar, tapi lama-lama kamu jadi capek sendiri karena harus bolak-balik ke kamar mandi. 

Apa lagi, sakit perutnya bercampur dengan nyeri dan cramps pada perut bagian bawah. Duh, ini pasti menyiksa banget! Minum obat anti diare memang kadang membantu. 

Tapi, setiap bulan kamu bakal menghadapi diare ini, lho! Apa nggak capek? Dilasnir dari Prevention, sebagian cewek memang mengalami hal ini, girls. 

Jadi, nggak perlu khawatir dan menerka kalau diare ini diare serius dan harus diobati ke dokter. Menanggulangi sebuah gangguan tanpa tahu penyebabnya rasanya kurang puas. Kamu pasti penasaran kenapa sebagian cewek diare dan merasa perut begah atau kembung setiap kali mens. 

Jadi, dilansir dari Women's Health Magazine, selama masa menstruasi, hormon progesteron dan prostaglandins bisa membuat otot-otot halus pada usus lebih aktif. 

sebenarnya, kamu nggak perlu khawatir soal diare ini. Karena diare bukan disebabkan karena kesetan terganggu. Jadi, selama diarenya nggak dikarenakan ada bakteria atau virus, kamu nggak usah panik. Soalnya, cara menanggulanginya gampang banget. 

Botol Isi Air Hangat

Diare pasti bikin perut nggak nyaman. Bahkan, ada cewek yang mengalami mules hebat saat diare setiap bulan. Tenang, kamu bisa mengurangi rasa sakit ini dengan menaruh sebuah botol berisi air hangat di perut bagian bawah. Ini akan membantu mengurangi rasa mulas. 

Kalau sangat mengganggu dan sakitnya parah, kamu bisa membeli obat anti diare. Tapi ingat, jangan sampai mengonsumsi obat kimia jadi kebiasaan. Soalnya, nanti tubuhmu menjadi kebal, lho! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading