Sukses

Lifestyle

Girls, Ini 5 Tanda Nyata kalau Kamu Lagi Pacaran sama Cowok Nggak Baik

Fimela.com, Jakarta It takes two to tango. Butuh dua orang yang bekerja sama kerasnya untuk membuat hubungan asmara terjalin erat, dan untuk itu kamu butuh orang yang tepat.

Sayangnya, orang yang tepat itu nggak selalu datang cepat-cepat. Malah seringkali kita dipertemukan dengan orang yang salah dulu sebelum akhirnya memiliki keyakinan dalam hati bahwa dialah orang yang tepat itu.

Well, bersama dengan orang yang salah juga nggak buruk-buruk banget kalau kamu mau berlapang dada dan melihatnya sebagai kesempatan untuk belajar. Lagipula, kamu nggak akan tahu dia orang yang tepat atau dia orang yang salah kalau belum mencoba menjalaninya.

Nggak apa-apa mencoba lalu salah, yang penting kalau sudah tahu salah, jangan dilanjutkan. Kamu nggak mau kan mengulur-ulur waktu bertemu orang yang tepat karena stuck sama orang yang salah?

Jangan permisif, kalau pasanganmu melakukan hal-hal seperti di bawah ini, tinggalkan saja! Dia nggak baik untuk kamu.

1. Dia nggak mau disalahkan atas apapun yang terjadi dalam hubungan kalian

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Hubungan itu dibangun berdua, semua yang terjadi merupakan tanggung jawab bersama. Nggak saling menyalahkan adalah kunci keberlangsungan hubungan yang damai. Tapi kalau memang ada kesalahan, sebaiknya diakui agar dapat segera terselesaikan.

2. Bilang maaf? Jangan harap

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Jon Ly)

Mengakui keselahan saja nggak mau, apalagi minta maaf. Jangan sepelekan kebiasaan nggak mau minta maaf, lho. Ini akan menumbuhkan bibit-bibit nggak sehat dalam hubungan.

3. Tiap bertengkar malah menghindar

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Pertengkaran itu wajar terjadi dalam hubungan dan bukan merupakan sesuatu yang harus dihindari, yang terpenting adalah kemampuan dalam menyelesaikan masalahnya. Jangan berpikir kalau menghindar tiap bertengkar itu baik, atau bersiap saja nantikan bom waktu meledak!

4. Dia memperlakukan cewek lain seperti memperlakukan kamu

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Entah sama baiknya atau sama cueknya, yang jelas memperlakukan kamu sama seperti cewek lainnya itu tanda dia nggak menghargai kamu. Bukannya menuntut keistimewaan, tapi sebagai pacar memang sewajarnya kamu diperlakukan lebih istimewa.

5. Dia sering membuat kamu merasa bersalah

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Eric Ward)

Kalau dia sering membuat kamu merasa bersalah, berarti dia seringkali merasa paling benar sendiri. Itu bukan hal yang bagus bagi hubungan, sebab dalam hubungan semuanya adalah tanggung jawab berdua.

6. Tukang bohong adalah nama tengahnya

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Erik Lucatero)

Mau jadi apa sih hubungan kalau dipenuhi kebohongan? Itu sama saja kalian menanam keburukan bagi hubungan yang dijalani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading