Sukses

Lifestyle

Jangan Langsung Pulang Usai Ngegym, Ini 3 Manfaat Sauna

Fimela.com, Jakarta Usai melakukan olaharaga atau ikut kelas zumba atau yoga, biasanya orang akan beristirahat sambil minum banyak air putih. Sambil ngobrol, kamu juga bisa cooling down sebelum akhirnya bersih-bersih dan siap pulang. 

Eh, tunggu dulu! Habis olahraga jangan langsung pulang, dong! Soalnya, kamu harus coba yang namanya sauna. Banyak orang yang nggak suka di tempat sauna karena kadang, tempatnya umpel-umpelan dengan orang lain. 

Atau juga, nggak tahan dengan panasnya sauna. Sebagian orang juga merasa pusing setelah sauna dan ini bikin kapok. Tapi, sebenarnya sauna itu banyak manfaatnya, lho! 

1. Baik Buat Darah Tinggi

Sauna ternyata bukan cuma bisa membakar lemak, tapi juga punya banyak manfaat kesehatan. Salah satunya menurunkan tekanan darah. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada Journal of Human Hypertension, sekali sauna ternyata juga sudah bisa menurunkan tekanan darah. 

2. Hilangkan Pegal

Kamu pasti bakalan pegal dan sakit pada seluruh badan usai melakukan olahraga. Nah, dengan sauna, pegal dan rasa sakit itu akan hilang, well at least berkurang. Dilansir dari Women's Health Magazine, mereka yang habis melakukan leg day di gym, langsung sauna masih bisa naik tangga tanpa merasa sakit banget pada pahanya.

 

Biar Nggak Gampang Sakit

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jadi, sauna juga bisa meningkatka kekebalan tubuh, lho! Bahkan, pada satu studi yang dipublikasikan pada Journal of Human Kinetics, atlet yang menghabiskan waktu 15 menit di dalam sauna jumlah sel darah putihnya meningkat! Sehingga, daya tahan tubuh pun menjadi lebih baik. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading