Sukses

Lifestyle

Mau Somasi Bintang.com, Silvia Agustina Malah Dibully Netizen

Fimela.com, Jakarta Nama Silvia Agustina kini memang tengah menghebohkan masyarakat dunia maya, nggak heran kalau namanya juga menjadi Google Trend. Jadi, siapakah Silvia Agustina? Silvia adalah TKW asal Indonesia yang saat ini bekerja di Qatar. Dirinya menjadi perbincangan lantaran dalam sebuah video yang kini telah viral, Silvia dianggap menghina gaji PNS dan cowok-cowok di Indonesia.

"Aku itu kalau mau nikah nggak cuma diminta buffet, lemari, mesin cuci, kompor gas, kambing, sapi, kerbau, tidak. Aku selain minta itu juga minta motor ninja, nggak cuma itu, mampu nggak kalian memberikan untuk aku? Nggak mampu tho? Ya nggak mampu, wong kalian cuma pengangguran," kata Silvia Agustina dalan video yang diunggahnya ke media sosial.

"Paling cowok-cowok Indonesia itu gaji di bawah tiga juta, emang mampu gitu kalau menghidupi aku? Ya nggak mampu. Cowok Indonesia itu lho gaji dirata-rata UMR, di bawah tiga juta, kecuali pengusaha. Kalau pengusaha ratusan juta. Tapi kalau cuma PNS masih gedean gaji saya. PNS paling 4 juta, 5 juta, gedean gaji saya," lanjutnya.

Kira-kira begitulah ucapan Silvia Agustina dalam sebuah video yang kini tengah menjadi viral di dunia maya. Kamu jadi langsung ikutan emosi? Tenang dulu. Silvia sendiri ternyata mengetahui bahwa kini dirinya tengah menjadi perbincangan masyarakat di Indonesia lantaran telah dianggap menghina PNS.

Tapi lewat sebuah postingannya di Facebook Silvia Agustina mengatakan bahwa dalam video tersebut ia sedang bercanda. “Haaaaaaaaaaaaaaa hebat sekali dunia sosmed itu..nggak bisa bedakan mana candaan mana sesungguhnya miris melihat media yang cuma menulis melalui berita berita yang nggak jelas..apa perlu aku somasi lagi seperti trimbun,” tulis Silvia Agustina dalam Facebooknya yang diunggah pada Rabu (28/2/2018).

Silvia Agustina Dibully Netizen

Dalam postingan tersebut Silvia juga mengcapture berita tentang dirinya yang ditulis oleh editor Bintang.com. Hingga berita ini diturunkan, banyak netizen yang berkomentar dalam postingan tersebut.

“Jangan salahkan media mbak, yang mba tulis ini sesuai yang mbak umbar di sini kan. Nyadar mbak, seharusnya mbak merasa malu karena sudah dimuat di media seperti ini. bukannya balik serang media,” komentar pemilik akun Facebook Inna Flores.

Sementara itu akun Facebook Decha Iku Ibune DedekUpy berkomentar soal postingan Silvia Agustina yang mengatakan bahwa video soal gaji PNS itu hanya sebuah becandaan. “Candaan mah bukan begitu mbak, yang namanya candaan itu ya sewajarnya saja, kamu tahu ada artis yang melawak menyanyikan lagu Indonesia yang sengaja salah aja kena pasal UU ITE, apa lagi mbak yang menghina PNS menghina negara sendiri, itu tentu menyakiti hati banyak orang mbake, karna kita tahu mana candaan dan mana hinaan lah, kita tersinggung dan nggak terima dengan ocehan mbak itu... Sadar mbak... Sadar.... Dan segera live minta maaf kepada seluruh PNS dan seluruh lelaki di Indonesia.”

Hal senada juga diungkapkan oleh akun Facebook Marsha Claresty yang menganggap ucapan Silvia Agustina dalam video yang kini viral bukanlah sebuah becandaan. "Maaf baru kali ini ikut komentar, mbak boleh aja bercanda tapi jangan kelewatan dan gunakan bahasa yang baik-baik aja, itu aja, moga mbak Silvia ke depannya lebih baik, dan berkata lebih sopan lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading