Sukses

Lifestyle

Belum Siap Ketahuan, Ini yang Harus Kamu Lakukan Biar Perasaanmu Tersembunyi dari Gebetan

Fimela.com, Jakarta Masa-masa awal naksir gebetan adalah masa-masa paling bikin serba salah. Pertama, belum bisa dipastikan apakah itu benar cinta atau hanya kesengsem semata. Kedua, meski dia nggak menyadarinya tapi perasaan itu otomatis mengubah sikap kita. Ketiga, kalau terungkap belum tentu dia akan membalasnya, malah bisa juga dia malah menjauh setelah tahu kalau kita suka sama dia.

Barangkali itulah sebabnya mengapa beberapa orang memilih untuk merahasiakan saja perasaannya selama yang dia bisa, hanya demi bisa selalu dekat dengan gebetannya tersebut. DI sisi lain, memendam perasaan juga menyiksa! Hahaha, serba salah, kan?

Risiko terciptanya jarak kalau perasaan itu terungkapkan memang dirasa terlalu besar. Kasarannya daripada nggak sama sekali, mending sedikit tapi tetap merasa bahagia di dekatnya.

Kamu sendiri, gimana girls? Kalau lagi naksir seseorang akan lebih memilih memendam supaya tetap dekat atau terima risiko jadi jauh yang penting terungkapkan?

Amannya sih mungkin utarakan tapi dengan pertimbangan matang, ya. Jangan gegabah melakukannya, setidaknya kamu ketahui dulu kemungkinan risiko dari masing-masing pilihan dan bersiaplah untuk menjalaninya. Kalau memang belum siap dia tahu apalagi dia menjauh,

1. Tentu saja, simpan perasaan itu sendirian kalau nggak mau ketahuan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Trik paling dasar dan paling dasar buat mencegah kabar soal perasaanmu menyebar luas adalah dengan memendamnya sendirian. Kalau kamu mau curhat, pilihlah yang benar-benar bisa kamu percaya nggak akan mengatakannya lagi ke orang lain. Tapi tetap saja, kemungkinan 'bocor'-ya tetap ada walau kecil, ya.

2. Kalau ada yang curiga, jawab dengan santai

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Nggak menceritakan perihal kepercayaanmu ke siapa-siapa bukan berarti perasaan itu nggak akan kelihatan dari sikap atau tatapan matamu padanya. Orang bisa dengan mudah mencurigai kalau melihat itu, bersiaplah untuk jawab sesantai mungkin.

3. Jaga sikap, jangan kelewat caper

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Iya, paham banget kalau jatuh cinta itu bikin kamu salah tingkah. Tapi kalau kamu nggak mau tahu dia atau siapapun tahu, ya jangan bersikap aneh-aneh. Tetaplah seperti biasa dan apa adanya.

4. Nggak usah kelihatan kepo tentang dia

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Thought Catalog)

Perasaan kepo juga harus bisa ditahan kalau kamu nggak mau dicurigai naksir sama dia. Misal, ada satu teman nggak sengaja nyebut nama dia, trus kamu bertanya kelanjutannya, kelanjutannya, sampai kelihatan pengin tahu banget semua tentang dia. Yah, kelihatan, deh!

5. Jangan tunjukkan perhatian

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Amber Zewert)

Ini pasti susah banget, apalagi kalau kamu memang punya kesempatan untuk dekat. Apalagi kalau dia menganggapmu teman baiknya dan nyaman untuk menceritakan apa saja. Pasti rasanya ingin menunjukkan perhatian. Tapi, hati-hati. Meski kamu berkilah itu hanya perhatian sebagai teman, nanti pasti ada saatnya dia--dan mungkin semua orang--menyadari kalau perhatianmu padanya lebih dari sekadar teman, tapi seperti gebetan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading