Sukses

Lifestyle

Hobi Makan Pedas, Ini 3 Bahaya yang Bakal Mengintai

Fimela.com, Jakarta Makanan pedas memang digemari banyak orang. Entah kenapa, rasa pedas jjustru menambah sensasi nikmat saat makan. Banyak juga yang bilang, kalau makanan nggak pedas nggak ada tantangan. 

Memang, untuk sebagian orang, makanan pedas bisa menambah nafsu makan. Tapi, rasa pedas saja kadang nggak cukup buat sebagian orang. 

Mereka bakal menambah cabai, sambal, saos sambal, atau cabai bubuk untuk menambah rasa pedas. Sampai akhirnya sangat pedas. Mungkin, kamu yang suka pedas nggak merasakan pedas di mulut dan bibir. Tapi, kalau kamu merasakan panas pada jari dan perut, kamu harus tinggalkan kebiasaa makan makanan terlalu pedas ini. 

1. Maag Akut

Dilansir dari Sehat Natural, makanan yang terlalu pedas bisa melukai lambung. Selain itu juga bisa menimbulkan penyakit maag akut. Makanya, buat kamu yang sudah punya maag, sebaiknya kontrol dirimu saat menaruh sambal atau menambah cabai ke dalam makanan. 

2. Diare

Jangan sepelekan diare. Kamu yang makan makanan pedas biasanya akan mengalami diare. BUkan, ini bukan diare biasa yang setelah beberapa saat bisa hilang dengan sendirinya. Diare yang disebabkan makana pedas termasuk berbahaya karena bisa berdampak buruk buat usus besar. 

3. Bahaya Buat Ibu Hamil

Meskipun kamu suka banget yang namanya makanan pedas, tapi kalau sedang mengandung lebih baik kamu menghidari untuk sementara. Soalnya, makanan pedas bisa memicu rasa mulas berlebih dan terjadinya kontraksi dini. 

Jadi, makan cabai dan mkanan pedas boleh-boleh saja. Tapi jangan sampai terlalu pedas sehingga kamu jatuh sakit atau merusak sistem dalam tubuh. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading