Sukses

Lifestyle

3 Cara Makan Kenyang Tapi Nggak Bikin Gemuk

Fimela.com, Jakarta Diet kadang menyiksa. Bukan cuma karena kamu nggak bisa makan makanan kesukaan, tapi juga diet bikin kamu merasa sangat lapar. Bahkan bisa dibilang keroncongan. 

Wajar, soalnya sayur dan buah lebih cepat dicerna ketimbang nasi dan protein. Makanya, meskipun belum lama kamu sudah makan, tapi kamu jadi cepat lapar. 

Kalau begini, nggak heran kamu jadi keroncongan, girls. Dilansir dari Mayo Clinic, kamu sebaiknya memilih makanan yang bikin kenyang. Tapi, harus tetap masuk dalam peraturan dietmu. 

1. Makan Protein

Buat kamu yang diet tanpa karbo, untuk bikin dirimu merasa lebih lama kenyangnya, coba makan makanan berprotein tinggi. Seperti ayam dan ikan. Juga coba makan kacang-kacangan, ya! 

2. Ngemil

Ya, kalau kamu nggak mau keroncongan kamu harus ngemil. Bukan ciki, tapi sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Kamu juga bisa memilih kacang-kacangan seperti almond, mete, dan lainnya untuk teman menonton tv. 

3. Porsi yang Cukup

Banyak cewek yang makan dengan porsi sedikit ketika melakukan diet. Ya, ini memang bisa menjadi trik untuk menurunkan berat badan. Tapi sayangnya, kalau kamu sudah nggak makan gula, dan juga menjauhi karbohidrat, sebaiknya kamu menambah porsi makanmu. 

Jangan sampai kamu cuma makan sayuran semangkuk kecil saat makan siang. Kalau begini, nggak heran kalau kamu lapar satu jam setelah makan. Makanya, aturan mengurangi porsi makan nggak selamanya cocok untuk diet sehat tapi kenyang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading