Sukses

Lifestyle

Kisah Inspiratif, Awalnya Cuma Jadi Penumpang, Sekarang Pria Ini Beneran Jadi Pilot

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang kalau bermimpi itu jangan tanggung-tanggung, kalau pun nggak kesampaian, ya, nggak masalah, itu tandanya Tuhan tahu mana yang terbaik buat kamu. Tapi, jangan cuma bermimpi, kamu juga harus berusaha karena mimpi tanpa usaha pasti semuanya akan sia-sia. Sebuah kisah inspiratif ini mungkin akan menginspirasi kamu untuk menggapai semua mimpi-mimpimu.

Jika banyak orang yang berhenti lantaran mendapatkan hambatan ketika ingin menggapai cita-citanya, maka hal tersebut tak dilakukan oleh Eli John. Ia sadar bahwa mungkin ada orang-orang yang menggapai mimpinya dengan mudah, sedangkan yang lainnya harus bersusah payah untuk menggapai mimpi tersebut.

Dilansir dari Viral4Real, Eli selalu bermimpi menjadi pilot. Ia selalu percaya, bahwa suatu hari nanti dirinya akan menjadi pilot. Saat menjadi penumpang sebuah pesawat atau tengah berada di bandara, Eli selalu memerhatikan pilot dan awak pesawat, merekalah yang menginspirasinya untuk menjadi seorang pilot.

Dan satu hal unik yang selalu dilakukan Eli ketika menjadi penumpang adalah Eli selalu foto bersama pilot dan kru pesawat setiap kali ia melakukan perjalanan. Sedikit yang dia tahu, ia melihat ‘masa depannya’ dalam foto-foto tersebut. Setidaknya foto itulah yang terus memberikan semangat saat usaha yang ia lakukan tak berjalan sesuai keinginan.

Manusia memang tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di depan sana, dan takdir sepertinya memberikan jalannya untuk Eli menggapai mimpinya. Suatu hari, tepatnya pada 2013 lalu, Eli berfoto dengan seorang pilot dan kru pesawat di mana ia menjadi penumpangnya. Dan kamu tahu apa yang terjadi beberapa tahun kemudian?

 

Foto yang Menjadi Kenyataan

Eli John tentunya tak bisa melupakan wajah pilot yang berfoto bersamanya pada 2013 lalu lantaran foto tersebut juga masih ia simpan dengan baik. Dan lima tahun setelah foto tersebut diambil, saat Eli tengah menempuh pendidikan sebagai pilot, ternyata salah satu pelatihnya adalah pilot yang pada tahun 2013 telah berfoto bersamanya.

Dalam unggahannya di Facebook, Eli menulis,”Lima tahun yang lalu saya hanya seorang turis, mahasiswa, penumpang. Saya selalu bersemangat untuk berfoto bersama awak pesawat. Saya tak pernah tahu bahwa kapten di foto pertama akan menjadi instruktur saya selama pelatihan sebagai perwira pertama. LOL,” tulis Eli.

“Mimpi benar-benar bisa menjadi kenyataan jika kamu percaya,” tegas Eli. Masyarakat dunia maya yang tahu tentang cerita di balik foto tersebut langsung terkagum dengan pria yang bisa mengejar mimpinya menjadi seorang pilot. Diketahui pilot yang telah menginspirasi Eli itu adalah Kapten Erol Sampaton.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading