Sukses

Lifestyle

3 Masalah Ini Tingkatkan Risiko Sakit Jantung

Fimela.com, Jakarta Penyakit jantung menjadi pembunuh nomor satu di seluruh dunia. Dilansir dari Women's Health Magazine, penyebab terkenanya sakit jantung bukan cuma karena merokok. Tapi juga ada faktor keturunan. 

Tapi, yang harus kamu catat, risiko bisa meningkat ketika kamu memiliki masalah kesehatan lain. Dilansir dari Deherba.com, orang bisa terkena penyakit jantung ketika mereka tak memiliki gaya hidup sehat. 

Supaya kamu nggak berisiko terkena penyakit ini, lebih baik kamu simak beberapa faktor yang meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. Salah satunya sulit kamu hindari, lho! 

Obesitas

Obesitas atau kegemukan ternyata bisa meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. Soalnya, banyaknya lemak bisa meningkatkan tekanan darah. Nah, tekanan darah tinggi ini memang berhubungan dengan penyakit jantung, kan?

 

Hipertensi

Hipertensi bisa melukai arteri. Juga bisa membuat kolesterol masuk ke dalam saluran arteri. Hal ini bisa menimbulkan timbunan plak yang sangat bahaya buat kesehatan jantung. 

Keturunan

Ada banyak cara untuk menghindari penyakit mematikan ini. Tapi, kamu harus waspada kalau anggota keluargamu memiliki riwayat penyakit jantung. Soalnya, penyakit ini termasuk penyakit keturunan. Jadi, kamu mesti waspada dan ekstra hati-hati, ya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading