Sukses

Lifestyle

Mengenal Gabriel Garcia Marquez yang Muncul di Google Doodle Hari Ini

Fimela.com, Jakarta Gabriel Garcia Marquez muncul pada laman pencarian Google hari ini. Lewat doodle penuh warna, rupanya hari ini adalah ulang tahun sang penulis asal Kolombia yang ke-91.

Bukan orang biasa, pria yang akrab Gabo ini adalah salah satu penulis hebat di abad ke-20. Gabo yang meninggal pada 17 April 2014 lalu ini juga dikenal sebagai salah satu penulis terbaik Spanyol.

Lahir di Aracataca, 6 maret 1927, semasa hidupnya ia berhasil membawa para pembacanya masuk ke dalam dunia realisme magis lewat novel pertamanya Leaf Storm yang terbit pada tahun 1955. Melalui novel ini, Gabo menyampaikan sebuah kisah fiksi dan gaib serta keadaan di dunia nyata secara bersamaan.

Selain menjadi penulis, Gabriel Garcia Marquez juga meniti karier sebagai wartawan di harian Bogotá, El Espectador, dan bekerja sebagai koresponden asing di Roma, Paris, Barcelona, Caracas, dan New York City.

Gabriel Garcia Marquez begitu suka mengangkat tema tentang studi usia lanjut dan kematian dalam tulisannya, di mana ia memiliki intuifit degenerasi kehidupan yang luar biasa. Gambaran tentang usia lanjut, kematian, dan penguburan pun tak lepas dari karya-karya tulisannya.

Meninggal Dunia karena Kanker

Pada tahun 1999 Gabriel Garcia Marquez didiagnosis menderita kanker kelenjar getah bening. Selain itu penulis yang meninggal diusia 87 tahun ini pun mengidap demensia diakhir hayatnya.

Karya-karyanya pun kini terus dikenang. Penghargaan Nobel Sastra yang telah diterimanya pada tahun 1982 pun menjadi pembuktian bahwa Gabriel Garcia Marquez bukanlah penulis sembarangan dan patut dihormati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading