Sukses

Lifestyle

39 Finalis Puteri Indonesia 2018 Terima Pembekalan dari Menteri Pariwisata

Bintang.com, Jakarta Setelah dari KPK, para finalis Puteri Indonesia 2018 kemudian mendapat pembekalan dari Kementerian Pariwisata yang diberikan langsung oleh Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata Republik Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jaakarta, Senin, 5 Maret 2018, malam.

Selama satu setengah jam, para finalis diberikan pengethauan soal pariwisata yang menjadi salah satu sektor unggulan Indonesia dalam meningkatkan kemajuan pembangunan ekonomi.

Arief Yahya dalam kesempatan itu mengatakan bahwa selama ini ada tiga tempat di Indonesia yang menjadi pilihan wisatawan mancanegara untuk berkunjung, padahal banyak sekali destinasi wisata di Indonesia yang tak kalah menarik.

"40 persen Bali, 30 persen Jakarta raya dan sekitarnya, 20 persen Kepulauan Riau, sisanya tempat lain," kata Arief Yahya.

Oleh sebab itu untuk meningkatkan sektor pariwisata agar lebih produktif dalam menyumbang pundi-pundi devisa bagi negara, Kementrian Pariwisata sedang berupaya mengenalkan 10 destinasi wisata di indonesia yang disebut-sebut akan menjadi Bali baru.

10 Bali baru tersebut yaitu Danau Toba, Kepulauan Seribu, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung, Candi Borobudur, Gunung Bromo, Mandalika Lombok, Pulau Komodo, Taman Nasional Wakatobi, dan Morotai.

Maka dari itu Kementrian Pariwisata bekerjasama dengan Yayasan Puteri Indonesia menunjuk 10 finalis yang beruntung untuk menjadi duta, berharap mereka yang menjadi duta bisa berperan aktif dalam mempromosikan 10 Bali baru tersebut.

Artikel Selanjutnya
Pagelaran Show Puteri Indonesia 2018 Angkat Tema Indonesia Berbasis Budaya
Artikel Selanjutnya
39 Finalis Puteri Indonesia 2018 Dapat Pembekalan Tentang Korupsi