Sukses

Lifestyle

Pakai Motor, Polisi Ini Antar Jenazah ke Rumah Duka

Bintang.com, Jakarta Jika biasanya jenazah dari rumah sakit diantar ke rumah duka menggunakan ambulans, namun hal itu tak dilakukan untuk jenazah warga Morowala, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Akes jalan yang sulit diakses kendaraan membuat jenazah itu harus diantar dengan cara lain

Di situasi sulit tersebut, seorang polisi bernama Bripka Rizal melakukan tugas mulia. Ia membantu mengantar jenazah warga Morowala itu menggunakan motornya. 

Warga tersebut awalnya meninggal dunia di Puskesmas. Namun, akses menuju rumahnya sangat sulit karena harus melewati jalanan berbatu dan melewati kawasan hutan.

Melihat kondisi tersebut, Rizal pun dengan suka rela mengantar jenazah itu ke tempat tinggalnya dengan membonceng di jok motornya. Dibantu seorang warga, Rizal pun membonceng jenazah itu menyusuri jalanan kecil dan berbatu.

Kisah Rizal yang mengantar jenazah dengan motornya pun mendapat apresiasi dari banyak netizen di media sosial. Kira-kira kalau ada kasus yang sama apa akan melakukan hal seberani Bripka Rizal?

2 dari 2 halaman

Polisi Berbakti untuk Warga

Selain Bripka Rizal, ada juga polisi yang membantu masyarakat dengan sukarela. Dihimpun dari akun Facebook Rendy Languju pada 16 Oktober 2017 lalu, seorang polisi bernama Iptu Candra diketahui mengevakuasi seorang pria warga desa Doda, kecamatan Bunta, kabupaten Luwuk, yang menderita luka bakar untuk dapat penanganan medis.

Rupanya, pria yang tak diketahui namanya itu telah mengalami luka bakar sekitar tujuh bulan lamanya tanpa perawatan medis. "Kapolsek Bunta Iptu Candra sedang mengevakuasi seorang masyarakat desa Doda, kecamatan Bunta, kabupaten Luwuk (Suku Terasing) yang menderita luka bakar di kakinya yang sudah membusuk dan menembus tulang karena sekitar 7 bulan tanpa perawatan medis," tulis Rendy dengan menyertaka beberapa foto Iptu Candra.

Dengan kebaikan dan ketulusan hatinya, Iptu Candra pun menggendong pria tersebut sejauh lima kilometer melewati hutan, sungai dan jalan berbatu menuju Puskesmas.

 

Penulis: Angga Roni Priambodo

Sumber: Brilio.net

Loading