Sukses

Lifestyle

Teman dan Sahabat Itu Berbeda, Jangan Disama-samain!

Fimela.com, Jakarta Selain orang tua dan keluarga, sahabat juga merupakan orang yang berada di lingkar terdalam hidup kita. Mereka adalah orang yang selalu jadi tempat kita kembali sejauh apapun kita bertualang di luar sana. Tapi memang, nggak semua orang punya sahabat.

 

Nggak semua orang juga layak dianggap sahabat. Bahkan seringkali, dia yang cuma layak disebut teman malah dianggap sahabat. Padahal kan teman dengan sahabat itu berbeda. Dari segi kedekatannya, sahabat berada satu-dua step lebih dekat denganmu dibandingkan teman.

Apa lagi perbedaan antara teman dan sahabat? Simak penjelasannya di bawah ini yuk!

Clingy Everyday

Kalau dengan teman, mungkin kamu agak ragu buat selalu nempel-nempel dengan dirinya. Tapi, kalau dengan sahabat, ke manapun kamu pergi, biasanya selalu ada dia. Nggak cuma itu, meski udah ketemu dan ngobrol banyak di sekolah atau kampus, biasanya obrolan nggak penting kalian berlanjut di BBM, WhatsApp, atau LINE.

No wonder, kalau kebiasaan kamu sering ngobrol via teks dengan sahabatmu itu bisa berguna saat kamu lagi sendirian di coffee shop.

Insults and Nicknames

Mengejek (meski dengan maksud bercanda) ke teman yang kamu kenal, mungkin bisa jadi mereka jadi salah paham dan jadi sebal sama kamu. Tapi, kalau kamu melakukan hal itu ke sahabatmu, kayaknya udah jadi hal biasa, ya. Bahkan, nggak jarang kalau di antara sahabat itu punya nama panggilan tersendiri, yang mungkin terdengar kasar. Cara berkomunikasi yang berbeda seperti ini lah yang bikin ada perbedaan antara pertemanan dan persahabatan. Apa kamu juga punya nickname untuk sahabatmu, Girls?

Hal yang Biasa Dilakukan Oleh Dua Orang yang Sahabatan

Being Annoying

Jadi orang yang annoying buat teman, mungkin bikin kamu jadi dijauhi dan dicap sebagai annoying girl. But when it comes to best friend, kalau bisa kamu malah bersikap annoying ke dia hampir setiap hari. Hihi! Apalagi kalau kamu lagi punya masalah dengan cowokmu. Pasti sahabatmu bakal jadi korban ke-annoying-an kamu, deh! However, it's your way of having fun.

Skinship

Kalau kurang akrab dengannya, pasti kamu jadi merasa ragu dan awkward kan kalau harus memeluk dia. Tapi, beda halnya dengan sahabat. Kamu akan dengan leluasanya memeluk, tanpa ada rasa canggung.

Staring and Laughing

Pernah nggak kamu lihat-lihatan dengan sahabatmu, dan tiba-tiba kalian langsung tertawa karena memiliki pemikiran yang sama? Well, kejadian seperti ini kayaknya susah kamu lakukan kalau bukan dengan sahabatmu ya, Girls?

Kalau Kedekatannya Sudah Sampai Tahap Ini, Baru Boleh Ngaku-ngaku Sahabat

Yours is Hers

Kecuali untuk masalah percintaan, rata-rata apa yang kamu miliki kayaknya bisa dibilang punya sahabatmu juga ya, Girls. Kalau kalian sering menginap di rumah satu sama lalin, baju tidurmu adalah baju tidurnya dia, kamarmu adalah kamarnya dia juga. Atau mungkin, makanan yang ada di dalam kulkas bisa-bisa dibagi ke kalian berdua juga, nih. Acara sleepover jadi makin lengkap, deh!

Close to Her Parents

Seringnya kamu menginap di rumah sahabatmu biasanya bikin kamu dan orangtua Si Sahabat jadi dekat juga, nih. Nggak cuma ortu sendiri yang kamu curhatin, tapi kayaknya ortu sahabatmu juga tahu ceritamu. Enaknya, kamu jadi dapat banyak saran dan masukan dari orang-orang yang lebih berpengalaman.

Nah, kamu dan orang yang kamu anggap sahabat itu sudah sedekat ini belum? Kalau belum, berarti kalian belum sahabatan.

 

 

Sumber: girl.fimela.com

Penulis: FimelaGirl Editor

;
Loading