Sukses

Lifestyle

5 Hal Tentang Gabriel Garcia Marquez yang Harus Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Kemunculan doodle Gabriel Garcia Marquez pada laman Google kemarin (6/3/2018) telah menyita perhatian publik. Menjadi salah satu penerima Nobel, sosok Gabriel Garcia Marquez pun mengundang penasaran banyak orang.

Gabriel Garcia Marquez bukanlah orang biasa, penulis yang juga jurnalis asal Kolombia ini telah menelurkan berbagai karya novel mendunia dan mengantarnya sebagai salah satu penulis hebat di abad ke-20.

Bicara soal sosok Gabriel Garcia Marquez berikut ini adalah lima hal tentang sang novelis yang harus kamu tahu, dikutip dari berbagai sumber.

Gabriel Garcia Marquez tak bisa menulis tanpa musik. Musik mejadi bagian yang tak terpisahkan dari diri Gabriel Garcia Marquez terlebih saat dirinya sedang menulis, "Saya sangat meyukai musik. Saya lebih memperhatikan musik daripada yang saya tulis!" katanya dilansir dari laman Billbioard.

Kolektor ribuan album. Di rumahnya Gabriel Garcia Marquez tak hanya mengoleksi buku, menurut pengakuan seorang yang pernah menginap di rumahnya ia tidur di salah satu tempat arsip sang penulis yang berisi ribuan album. Ya, Gabriel Garcia Marquez disebut memiliki lebih dari 5.000 album musik di rumahnya.

Penggemar berat mambo

Ya, Gabriel Garcia Marquez begitu mencintai musik, ia juga menjadi salah satu penggemar berat mambo, sebuah genre musik dan tarian yang berasal dari Kuba.

Penulis reaisme magis. semasa hidupnya ia berhasil membawa para pembacanya masuk ke dalam dunia realisme magis lewat novel pertamanya Leaf Storm yang terbit pada tahun 1955. Melalui novel ini, Gabo menyampaikan sebuah kisah fiksi dan gaib serta keadaan di dunia nyata secara bersamaan.

Meninggal karena kanker. Pada tahun 1999 Gabriel Garcia Marquez didiagnosis menderita kanker kelenjar getah bening. Selain itu penulis yang meninggal diusia 87 tahun ini pun mengidap demensia diakhir hayatnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading