Sukses

Lifestyle

Ini Tiga Wakil yang Menjadi Nominasi Puteri Indonesia Berbakat 2018

Bintang.com, Jakarta 39 Finalis Puteri Indonesia 2018 masih terus melakukan berbagai kegiatan sebelum tiba di malam puncak pemilihan pada 9 Maret mendatang. Setelah mendapat berbagai pembekalan, tiba saatnya seluruh finalis unjuk kebolehan dalam ‘Malam Bakat Seni dan Budaya’.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardhani mengatakan jika ‘Malam Bakat Seni dan Budaya’ merupakan bagian penting dalam rangkaian proses pemilihan Puteri Indonesia dari tahun ke tahun.

"Seperti tahun sebelumnya, kita mengadakan Malam Bakat Seni dan Budaya, dimana semua finalis menampilkan bakat, seni dan budaya dari daerahnya. Tujuannya utuk saling memperkenalkan budaya masing-masing. Disamping itu, kekayaan kita (Indonesia) adalah industri kreatif yang berbasis budaya. Itu kekuatan daya saing kita dibanding negara lain. Kita ingin menumbuhkan di hati milenial soal keberagaman budaya, itu modal kita yang paling besar," ucap Putri Kus Wisnu Wardhani.

Dihelat di Puri Ratna, hotel Grand Sahid, kawasan Sudirman, Selasa (6/3/2018) malam, seluruh kontestan terlihat antusias unjuk kemampuan di depan dewan juri. Sebagian besar dari mereka menunjukan kebolehan menari serta bernyanyi yang tetap membawa identitas daerah masing-masing. Bahkan, tak sedikit pula yang menuai decak kagum penonton yang hadir.

Setelah seluruh kontestan unjuk bakat, dewan juri yang terdiri dari beberapa orang kompeten di bidangnya pun memberikan penilaian. Hasilnya, muncul tiga nama yang menjadi nominasi Puteri Indonesia Berbakat 2018.

Kontestan yang namanya disebut sebagai nominasi Puteri Indonesia Berbakat 2018 adalah finalis asal Aceh, Nandiya Dewi yang menjadi nominasi kedua lewat penghayatannya dalam membaca puisi. Selain Aceh, finalis asal Kalimantan Barat, Wilda Octaviana dan finalis asal Daerah Istimewa Yogyakarta, Dilla Fadiela juga menjadi nominasi Puteri Indonesia Berbakat 2018.

Setelah mendapatkan tiga nominasi tersebut, nantinya pemenang Puteri Indonesia Berbakat 2018 akan diumumkan saat malam puncak Puteri Indonesia 2018 pada 9 Maret 2018, di Jakarta Convention Center, Senayan dan akan disiarkan secara live di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
39 Finalis Puteri Indonesia 2018 Diharap KPK Bisa Menjadi Agen SPAK
Artikel Selanjutnya
39 Finalis Puteri Indonesia 2018 Terima Pembekalan dari Menteri Pariwisata