Sukses

Lifestyle

Ingin Kembali Bercinta? Pasien Penyakit Jantung Harus Tahu Ini

Fimela.com, Jakarta Memiliki gangguan penyakit jantung memang harus ekstra hati-hati. Hingga kesehatanmu stabil, kamu tak diperkenankan untuk mengikuti sebuah permainan atau menonton film yang bisa membuat denyut jantung mendadak cepat. 

Seperti permain rollercoaster, Rumah Hantu, dan lain sebagainya. Termasuk aktivitas di ranjang bersama pasangan, lho! Seks ternyata juga memiliki hubungan yang erat dengan organ jantung. 

Dilansir dari Liputan6, pasien penyakit jantung sebaiknya harus menunda aktivitas seks hingga kondisi jantungnya kembali sehat dan stabil. Tapi, jangan jadikan ini sebagai penghalang buat kamu untuk bermesraan dengan suami. 

Pasalnya, menurut American Heart Association, pasien jantung sebenarnya boleh berhubungan seks, selama kondisinya stabil. Kalau belum, sebaiknya kamu fokus dahulu menjalani pengobatan sebelum kembali aktif berhubungan seksual. 

Meskipun begitu, kondisi setiap pasien berbeda-beda. Makanya, kamu nggak boleh malu untuk menanyakan langsung soal kesiapan jantungmu kepada dokter. 

Soalnya, ternyata banyak pasien jantung yang menunda aktivitas seksualnya padahal, sebenarnya relatif aman untuk mereka kembali bercinta. Makanya, dari pada menyesal, lebih baik kamu tanyakan hal ini kepada dokter, ya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading