Sukses

Lifestyle

Kenapa Makan Makanan Pedas Tak Boleh Saat Perut Masih Kosong?

Fimela.com, Jakarta Bagi pecinta makanan pedas, kamu mungkin selalu craving sambal atau saus cabai setiap kali kamu makan. Tak peduli itu siang atau malam, bahkan pagi, kamu tetap harus menambahkan sambal pada makananmu. 

Pagi-pagi, meski kamu belum sarapan apa pun, kamu sudah makan ketoprak pedas atau nasi uduk dengan sambal super pedas. Nggak masalah buat kamu yang doyan pedas. 

Kamu nggak akan hu-ha-hu-ha di mulut, tapi sayangnya, yang kepedesan justru perutmu. Dilansir dari Hello Sehat, makan makanan pedas nggak boleh pada saat perut masih kosong. 

Pasalnya, lambung yang ada di dalam perutmu akan menghasilkan cairan asam lambung terus-menerus. Nah, karena perut masih kosong, asam lambung yang biasanya digunakan utuk mencerna makanan justru menjadi semakin banyak. 

Hal ini tentu saja bikin perut terasa tak nyaman. Selain itu, mengonsumsi makanan pedas dan asam akan membuat gejala asam lambung kamu semakin parah, lho! 

Kalau Perut Sakit Akibat Makanan Pedas, Kamu Harus Apa?

Tapi kamu nggak perlu khawatir. Asam lambung yang bikin nggak nyaman dan sakit perut sebenarnya bisa kamu atasi dengan cara-cara sederhana. 

Salah satunya, dengan mengonsumsi obat tertentu, seperti antasida yang bisa mengembalikan kadar asam lambung di perut. Atau kamu juga bisa langsung pergi ke dokter sebelum akhirnya perut melilit tak tertahankan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading