Sukses

Lifestyle

Girls, Ini Efek Buruk Pakai Eyelash Extention Buat Kesehatan Bulu Mata

Fimela.com, Jakarta Penampilan bagi cewek memang nomor satu. Selain perawatan wajah, banyak juga cewek yang memerhatikan bulu mata. Wajar, soalnya banyak cewek yang nggak punya bulu mata panjang dan lentik. 

Nah, saking inginnya seperti para artis berbulu mata lentik, kamu juga akhirnya ingin ikutan memanjangkan bulu mata. Eyelash extention memang bukan lagi hal yang aneh. Bahkan, saking banyaknya permintaan, sudah banyak jasa yang menawarkan perpanjangan bulu mata. 

Pasalnya, dengan menggunakan eyelash extension dapat menghemat waktu tanpa perlu berlama-lama menggunakan mascara dan penjepit bulu mata untuk mendapatkan bulu mata yang lebat nan lentik.

Eyelash extension sendiri merupakan proses pemasangan bulu mata sintetis yang sudah dicelupkan ke dalam perekat atau lem khusus lalu ditempelkan di antara helaian bulu mata asli.

Biasanya hal ini akan dilakukan oleh para terapis yang memang sudah ahli menggunakan pinset panjang khusus bulu mata. Ketipisan dan ketebalan bulu mata sintetis yang hendak dipasang dapat kamu tentukan untuk mendapatkan hasil sesuai keinginan.

Tentunya tren eyelash extension ini akan mempercantik penampilan dalam sekejap, namun sayangnya banyak mitos yang beredar bahwa risiko menerapkan tren ini dapat membuat bulu mata asli rontok. Tapi apakah benar seperti itu atau hanya sekadar mitos belaka?

 

 

 

Ingat, Ini yang Nggak Boleh Kamu Lakukan Usai Pakai Bulu Mata Extention

Di lansir brilio.net dari Hellosehat, Senin (19/2), mitos terbesar mengenai eyelash extension yang bisa membuat bulu mata asli jadi ikut rontok ini menurut beberapa ahli kecantikan tidaklah benar. Hal ini karena pengerjaan bulu mata yang benar sesuai prosedur dengan bahan berkualitas dan dilakukan oleh terapis yang sudah bersertifikat memakai alat-alat pasang yang higienis tidak akan membuat bulu mata asli rontok.

Kendati demikian, setelah memasang eyelash extension kamu harus lebih berhati-hati dan menjaganya. Pastikan tidak mengucek mata, menarik-narik bulu mata extension, atau menyentuh area mata dengan sengaja, karena hal-hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada akar bulu mata.

Selain itu, sebelum memasang bulu mata extension kamu bisa memeriksa terlebih dahulu rekam jejak terapis dan tempat pemasangan. Lalu amati juga proses pengerjaannya, jika proses pengerjaan membuat satu helai bulu mata sintetis ditempel ke beberapa bulu mata sekaligus, lebih baik hindari memasang di tempat tersebut. Pasalnya hal itu justru dapat menghalangi proses pertumbuhan bulu mata asli dan membuatnya menjadi rontok.

Nah, kalau sudah tahu begini, kamu bisa jadi lebih berhati-hati, kan? Ingat, ya! Tampil cantik itu boleh, tapi jangan lupa soal kesehatan teermasuk kesehatan bulu mata. 

 

 

Penulis: Annisa Amalia Hapsari

Sumber: brilio.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Memasang Eyelash Extention Menurut Islam, Boleh atau Tidak?
Artikel Selanjutnya
6 Cara Membuat Bulu Mata Lentik Alami