Sukses

Lifestyle

Kenapa Bakteri Listeria pada Rock Melon Sanggup Membunuh Manusia?

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin sudah mendengar kabar soal rock melon yang terkontaminasi bakteri listeria. Saking berbahayanya, sudah ada 4 orang Australia yang tewas usai memakan rockmelon di Negeri Kanguru itu. Dilansir dari salah satu media online, rockmelon sebenarnya buah biasa yang memiliki banyak gizi. 

Hanya saja, rockmelon yang berasal dari Australia terkontaminasi bakteri listeria. Hingga bis menghilangkan 4 nyawa, bakteri ini sebenarnya nggak terlalu berbahaya untuk orang-orang sehat. 

Namun, sangat berbahaya buat mereka yang memiliki sistem kekebalan imun lemah. Selain itu, bakteri ini juga berbahaya buat ibu hamil (bumil) Bumil yang keracunan bakteri ini bisa mengalami keguguran, atau prematur. Bahkan bayi yang lahir juga bisa ikut terkontaminasi bakteri ini. 

Nah, selain ibu hamil, orang dengan diabetes, penyakit ginjal, dan lain sebagainya juga akan sakit parah kalau terpapar bakteri ini. Namun, selama kamu sehat dan memiliki sistem imun yang kuat, bakteri ini nggak terlalu berbahaya. 

Meksipun rock melon yang terkontaminasi bakteri listeria ini ada di Australia, ada baiknya kalau kamu juga ikut berhati-hati. Selain dengan stop makan buah ini yang diimpor dari Australia, kamu juga bisa mengenali gejala-gejala yang muncul jika terpapar bakteri tersebut. 

Gejala Terkena Bakteri Listeria pada Rockmelon

Terus, apa saja gejala jika terkena bakteri listeria? Dilansir dari salah satu media online, orang yang terpapar wabah ini mengalami pusing, mual, dan leher kaku, serta diare. 

Gejala ini bisa muncul kapan saja. Rentang waktunya 3-70 hari pasca terinfeksi bakteri listeria ini. Kalau infeksi sudah menyebar sampai ke saraf, penderita akan mengalami sakit kepala, kaku pada leher, kebingungan, kehilangan keseimbangan, dan kadang juga mengalami kejang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading