Sukses

Lifestyle

Wajah Sang Puteri Indonesia 2018: Sonia Fergina Citra, Selamat!

Fimela.com, Jakarta Yayasan Puteri Indonesia (YPI) didukung penuh oleh Mustika Ratu kembali menggelar ajang tahunan Pemilihan Puteri Indonesia ke-22 tahun 2018 dengan mengangkat tema "Indonesia Inspirasiku - Pesona Tanah Pasundan - Bumi Parahyangan" yang terinspirasi dari keindahan serta kekayaan alam dan juga budaya dari Jawa Barat.

39 Finalis dari 34 Provinsi yang sudah berjuang dan menjalankan karantina, malam bakat, dan akhirnya tibalah di malam yang paling dinanti, Malam Puncak Grand Final Puteri Indonesia 2018 (9/3/2018) yang berlangsung di Jakarta Convention Center. Dimana Pemilihan Puteri Indonesia yang dicita-citakan yakni sosok Puteri Indonesia yang memenuhi kriteria 3B; Brain (kecerdasan), Beauty (berpenampilan menarik), dan Behaviour (berperilaku baik).

Dimulai dari terpilihnya 11 besar, 6 besar, dan di 3 besar. Siapakah yang akhirnya berhasil dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2018 dari ketiga nama ini; Wilda Octaviana Situngkir (Kalimantan Barat), Vania Fitryanti Herlambang (Banten), dan Sonia Fergina Citra (Bangka Belitung) ?

Tentu saja ialah yang memiliki kriteria 3B tersebut. Keputusan para juri akhirnya jatuh kepada Sonia Fergina Citra, mahasiswi sastra Inggris, kelahiran tanjung pandan, asal Bangka Belitung yang mampu menjawab pertanyaan juri dengan baik dan pertanyaan terakhir yang diberikan Miss Universe 2017, Demi-Leigh Nel Peters dengan baik, lugas, dan menyentuh menggunakan bahasa Inggris yang isinya soal hubungannya dengan Sang Ibundanya.

 

"Saya masih nggak nyangka sekali, bahagia, wah pokoknya campur aduk rasanya, akhirnya bisa membuat harum nama provinsi saya Bangka Belitung menjadi Puteri Indonesia 2018 menggunakan mahkota borobudur ini," ungkapnya yang masih terlihat terharu usai acara.

Mahkota yang kini disematkan dikepalanya pun diserahkan langsung oleh Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha, dengan disaksikan oleh Miss Universe 2017.

Selamat mengemban tugas sebagai Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra!

 

(Adv)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading