Sukses

Lifestyle

Hoes Hoin, Skandal Tersebarnya Foto Bugil Tentara Wanita Amerika Serikat

Fimela.com, Jakarta Skandal Hoes Hoin kini tengah menjadi sorotan dan mengguncang militer Amerika Serikat, karena kasus tersebut membocorkan foto-foto bugil tentara-tentara Amerika Serikat dan disebarkan melalui media sosial.

Melalui folder Dropbox dengan nama Hoes Hoin, terdapat ratusan foto tentara wanita AS mulai dari topless dan bugil yang berasal dari berbagai cabang militer AS. Terkait penyebarannya yang dilakukan via online, kini file tersebut tak lagi bisa diakses karena telah dihapus dari platform.

 

"Tautan ini telah dihapus," ujar pihak Dropbox seperti dilansir dari laman Vice.com. Lebih lanjut mereka mengatakan akan melakukan penyelidikan terkait unggahan konten yang dilanggar tersebut dan akan mengambil tindakan hukum.

Folder Hoes Hoin tersebut pertama kali muncul di sebuah grup Facebook tertutup dengan nama “Blame Marines United (Non-Butthurt Edition)" sekitar dua minggu lalu. Admin grup tersebut pun kabarnya adalah berasal dari grup Marinir United yang asli.

Lewat grup tersebut, folder Hoes Hoin pun terus dibagikan dan tersebar secara luas. Namun kini, grup yang menyebarkan foto bugil tentara AS itu telah ditutup oleh Facebook.

Bukan kejadian Pertama

Ternyata tersebarnya folder Hoes Hoin yang berisi foto bugil para tentara wanita AS bukanlah kali pertama. Sebelumnya pelecehan online militer AS pernah terjadi di mana ada pluhan kelompok media sosial militer informal yang berbagi foto tanpa busana.

Selain bertukar foto tanpa busana, anggota grup terebut juga melontarkan komentar negatif tentang tentara wanita. Tak sampai di situ mereka juga membuat tulisan dangkal mengenai kehidupan militer.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading