Sukses

Lifestyle

2 Hal Sepele Ini Muncul? Hati-hati Diabetes

Fimela.com, Jakarta Meskipun sering disebut dengan penyakit orang tua, Diabates merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita anak-anak muda.

Fakta ini sayangnya belum apa-apa dibandingkan berita mengerikan di Amerika Serikat. Dilansir dari Prevention, banyak orang Amerika yang berjalan bebas dengan diabetes yang tak terdeteksi. 

Hal ini karena banyak orang yang nggak sadar kalau mereka memiliki gejala-gejala diabetes. Lebih parahnya lagi, gejala ini biasanya cuma gejala kecil yang nggak berbahaya dan memiliki impact besar dalam kehidupan sehari-hari. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, ada beberapa tanda umum yang jadi gejala diabetes. Tapi, banyak orang abai dan mengira sakit ini adalah penyakit umum yang bakal sembuh dengan sendirinya. 

1. 'Beser'

Istilah kata beser pasti sering kamu dengar. Nah, meskipun beser tak selalu diabetes, tapi kalau kamu harus kencing all the time, sebaiknya periksa ke dokter. Soalnya, ini salah satu gejala diabetes, lho!

Selalu Haus

Karena kamu selalu ingin pipis, kamu pun juga mengalami dehidrasi. Sehingga, kamu jadi ingin terus minum. Padahal, kamu baru saja minum beberapa saat lalu. 

Masalahnya, banyak orang yang merasa selalu haus justru minum minuman berperasa yang mengandung banyak gula. Misalnya soda, jus kemasan, yang menambah kadar gula pada darahmu. Jadi, kalau kamu selalu haus, lebih baik minum air mineral saja, ya! Dan jangan lupa ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut. 

;
Loading