Sukses

Lifestyle

Seperti Jessica Alba, Bolehkah Olahraga 3 Kali Sehari?

Fimela.com, Jakarta Bukan cuma kemahirannya berakting, aktris Jessica Alba juga banyak dikagumi para cowok dan cewek karena keseksiannya. Jessica yang sudah memiliki 3 orang anak ini ternyata masih memiliki tubuh seksi idaman semua cewek. 

Untuk bisa mendapatkan tubuh indah dia butuh kerja keras. Dalam sehari, bukan satu atau dua kali berolahraga, melainkan tiga kali.

"Olahraga untuk ketiga kalinya di hari ini, sungguh berat," tulis Jessica Alba dalam posting-an akun Instagram @jessicaalba pekan lalu.

Dalam Instagram story milik Jessica Alba, pemain Fantastic Four ini memperlihatkan olahraga apa saja yang dilakukan. Mulai dari squat, latihan fisik menggunakan kettlebells, hingga kardio.

Mungkin Alba tidak selalu olahraga tiga kali sehari dalam kehidupan Alba. Namun, jika hal itu sering dilakukan aktris cantik ini, apa dampaknya?

Menurut studi yang dipublikasikan dalam Mayo Clinic Proceedings, orang yang berolahraga berlebihan meningkatkan risiko penyakit jantung.

Seperti dilansir Men's Health, Senin (12/3/2018), olahraga berlebihan juga bisa merusak sel-sel usus. Pada akhirnya, usus mengeluarkan racun ke dalam tubuh. Satu lagi, dalam studi di 2017, peneliti dari University of North Carolina, Amerika Serikat, menemukan bukti bahwa olahraga berlebihan bisa menurunkan gairah seksual seseorang.

 

 

Anjuran Olahraga

Para dokter menganjurkan olahraga sebaiknya setengah sampai satu jam sebanyak tiga kali seminggu. 

Dokter spesialis kedokteran olahraga, Grace Tumbelaka pernah menyampaikan untuk bisa mendapatkan hasil terbaik, olahraga sebaiknya satu jam. Memang, ada ahli kesehatan yang menganjurkan olahraga cukup 30 menit sebagai waktu terbaik. Namun, olahraga selama satu jam dapat memeroleh hasil yang lebih baik lagi.

"Itu untuk orang awam ya. Banyak kardio maka akan menghasilkan kesehatan dan kebugaran yang maksimal. Beda sama atlet, yang memiliki targetnya sendiri," kata Grace kepada Liputan6.combeberapa saat lalu. 

 

 

Penulis: Benedikta Desideria

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading