Sukses

Lifestyle

Editor Says: Lucunya Vlog Terbaru YouTubers Turah Parathayana, Buat Kamu yang Suka Komentar Jorok

Fimela.com, Jakarta Nama YouTubers Turah Parathayana mungkin belum sepopuler YouTubers Indonesia lainnya yang telah memiliki jutaan subscribers seperti, Raditya Dika, Edho Zell, Reza Oktovian, Ria Ricis, Tim2one – Chandra Liow, Bayu Skak, dan yang lainnya. Tapi, channel YouTube dari cowok asal Bali tersebut juga nggak salah kalau kamu tonton kok.

Konten yang dibuat Turah memang sangat sederhana, dalam video-video yang dia buat, Turah ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk melihat kehidupan sehari-hari dirinya yang kini tengah kuliah di Rusia. Buat yang pengin kuliah di Rusia, bisa banget deh jadikan channel Turah Parathayana sebagai referensi kamu.

Saya nggak berniat untuk kuliah di Rusia, cuma ketika menemukan channel yang satu itu rasanya seru aja tahu kehidupan anak Indonesia di Rusia—yang katanya kalau lagi musim dingin, dinginnya itu kebangetan. Tapi kali ini saya nggak akan berbicara soal anak Indonesia yang kuliah di Rusia, atau keindahan Rusia dan sebagainya.

Ada satu video terbaru dari Turah Parathayana yang menurut saya sangat menarik, judulnya ‘Kekecewaan Rusia Terhadap Beberapa Jones Indonesia’. Hmmm, kekecewaan Rusia, kalau dilihat dari judul depannya si memang serius banget, tapi dibelakang judul ada kata Jones (mungkin maksudnya jomblo ngenes) Indonesia. Ada hubungan apa Rusia dengan para jomblo Indonesia.

Pas ditonton ternyata video tersebut berisi kemarahan atau bisa jadi curahan hati Turah terhadap netizen Indonesia yang suka banget ngomong jorok di kolom komentar atau DM Instagram teman-temannya yang notabene orang Rusia.

“Yang aku nggak ngerti kenapa mereka (cowok-cowok Indonesia) komen jorok. Kenapa mereka komen dan DM dengan bahasa-bahasa yang nggak pantes buat orang-orang luar negeri,” tegas Turah dalam video yang berdurasi hampir 23 menit yang diunggah pada 11 Maret 2018 lalu.

Ckckck, jangankan Turah, orang-orang Indonesia yang nonton videonya juga pasti bakalan ngoceh sendiri kok kalau melihat semua penjabaran Turah dalam videonya. Hadehhh, jadi jomblo jangan gitu-gitu bangetlah!

Buat yang belum tahu, dalam videonya Turah sering banget mengajak teman-teman kuliahnya yang memang orang Rusia untuk ng-vlog bareng. Teman-teman cewek Turah yang orang Rusia itu memang cantik-cantik, nah, karena Turah juga sempat menyebutkan akun Instagram teman-temannya itu, jadi deh Instagram teman-temannya tersebut dibanjiri followers dan juga berbagai komentar dari netizen Indonesia.

Maha Benar Netizen dengan Segala Komentarnya

Ternyata dalam video terbarunya Turah Parathayana tak hanya membahas soal komentar netizen Indonesia di Instagram teman-temannya. Tapi dia juga memberikan klarifikasi lainnya yang sempat nongol dalam komentar di Intagram atau pun channelnya.

Ada satu komentar lucu yang dibacakan oleh Turah, ternyata netizen Indonesia ada yang marah ketika dalam sebuah video yang diunggah oleh Turah terlihat teman cowok Turah tengah berteriak dan menyebutkan kata ‘Islam’. Padahalllllll, Islam itu adalah nama dari salah satu teman Turah.

“Di negara mereka tuh (nama Islam) biasa-biasa aja, kalau kalian nggak terima mending kalian langsung aja ke negaranya, cari orangtuanya, marahi mereka (karena memberi nama anaknya Islam),” jelas Turah. Hahaha, hiburan banget kan kelakuan netizen Indonesia. Lebih lengkapnya kamu bisa langsung nonton video Turah Parathayana deh.

Nggak beda jauh dengan apa yang dialami oleh Turah, beberapa artis di Indonesia juga sudah mulai kegerahan dengan komentar-komentar netizen yang menganggap diri mereka paling benar. Nggak heran kalau kini ada sebutan ‘Maha Benar Netizen dengan Segala Komentarnya’.

Nggak membuat klarifikasi salah, membuat klarifikasi juga salah. Nggak kenal, tapi berkomentar seperti orang yang sudah kenal banget dari lahir, itulah netizen. Seperti kata komedian Aming dalam akun Instagramnya @amingisback:

”Cape ah jadi aktor. Jelek di bully. geulis di bully...kasep dibully..jadi model superkeren di bully...jadi aktor keren atas nama totalitas dan profesionalitas dihujat...oknum bencong beneran dipuja...PENDOSA beneran dipuji2.masyarakat yg aneh. Gimmick didewakan...pencitraan di tuhankan...jujur dihinakan...bohong dibiarkan, berkata jujur dibilang ga sopan...baper, playing victim, akhirnya caper. maling teriak maling... pelakor teriak pelakor.. banci teriak bencong... alay teriak alay... if you are smart enough better u shut... ngaku smart kok koar2 (ini saya koar-koar karena menurut saya, saya ngg aksmart lol!) ngaaca ah,,,hahah.. AND U KNOW WHAT...MONEY CANNOT BUY BRAIN MANNER NOR ATTITUDE even ure good looking, famous, rich yet educated.. ITS NOTHING! Blom lg org2 nalar tumpul dan keminter..apa2 LGBT ...TANDA2 KIAMATLAHHH..baru apal seayat 2 ayat aja lo udah belaga jd paling bener kabeh ck3...BROOHHH PLEASEE!!! wawasan lo msh cetek...piknik lo kurang jauhh! Come on U GUYS BETTER THAN THIS LAH! Kumaha ini teh Indonesiaaaa. Ya udahlah jadi tukang tambal ban ajalah sy mah...nambal apa ajah bisa...kecuali nambal hati yg hampa ya...sy nyerah Wong saya aja msih gagal move on #eh?”

Enaknya di mana sih kalau ngasih komentar negatif atau marah-marah di akun media sosial orang, entah selebriti atau yang lainnya? Ada orang yang berbeda pendapat di-bully, padahal yang satu pendapat pun belum tentu hidupnya rukun. Yaa, begitulah dunia maya. Katanya yang punya media sosial harus siap dikomentarin, mau komentar jelek atau baik. Yaudahlah, terserah aja...

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading