Sukses

Lifestyle

FYI Aja, Tanpa Lakukan 5 Hal Ini Hubunganmu Bisa Segera Terserang Bosan

Fimela.com, Jakarta Punya pasangan yang secara fisik, sikap maupun sifatnya memenuhi kriteria pasangan idaman tentulah menyenangkan. Namun, sebenarnya ada yang lebih penting dari kriteria pasangan idaman, yakni pasangan yang mampu menyeimbangkan segalanya bersamamu hingga hubungan pun terasa menyenangkan.

Menjalin hubungan adalah tentang menyatukan dua manusia, menciptakan tujuan bersama, dan menyatukan dua jalur yang berbeda agar kemudian jadi sejalan dan mencapai tujuan tersebut. Itu semua adalah proses yang tak mudah.

Dalam proses dan perjalanan tersebut, ujian yang sangat mudah, sederhana, tapi mampu merusak segalanya adalah datangnya rasa bosan. Pada hubungan yang singkat saja bosan mudah menyergap, apalagi hubungan jangka panjang.

Jika ingin mempertahankan, butuh trik-trik khusus supaya hubungan itu terlindungi dari rasa bosan. Untuk menjalankan trik itu pun butuh kerjasama dari kedua belah pihak, bukan kamu saja atau dia saja.

Ketahui apa-apa yang disenangi pasangan dan apa-apa yang tidak disenanginya serta dapat memicu rasa bosan, lalu terapkan dengan sungguh-sungguh dalam hubungan.

5 Hal yang Menyelamatkan Hubunganmu dari Rasa Bosan

1. Memberi jarak

Kadang, terlalu dekat dengan pasangan malah jadi pemicu konflik berkepanjangan yang tak disadari. Kalau sudah begitu, jarak adalah penyelamat. Namun, alangkah baiknya jika jarak antara kamu dan dia tetap ada tanpa menunggu munculnya konflik. Bukan berarti harus berjauhan, hanya kalian harus paham bahwa sebagai manusia, kalian butuh ruang untuk diri kalian sendiri.

2. Melakukan kegiatan di luar zona nyaman berdua

Kalian butuh tantangan agar terus terpacu untuk maju. Dengan menghadapi tantangan itu berdua, kalian akan terlatih jadi tim yang lebih solid. Tantangan itu pula yang akan membuat hubungan kalian selalu seru. Jangan terpaku pada rutinitas kencan, coba deh sesekali pergi liburan berdua. Itu bagus lho untuk kesehatan hubungan.

3. Effort untuk membahagiakan pasangan

Jangan mentang-mentang hubungan kalian tenang dan baik-baik saja, lantas kamu atau dia tidak berusaha untuk melakukan sesuatu demi terus mempertahankannya. Cinta itu butuh dirawat setiap hari, membahagiakan pasangan pun tak cukup sekali. Walau tak ada momen khusus seperti ulang tahun atau anniversary, tak ada salahnya lho kamu beri dia kejutan. Kirimkan bekal hasil masakanmu ke kantornya, belikan kado kecil beruoa barang-barang yang sedang ia suka atau butuh, dan semacamnya akan berguna bagi hubungan kalian!

 

Menjaga Hubungan dari Rasa Bosan Tak Terlepas Dari Kebahagiaan Diri Sendiri

4. Kebebasan untuk menjalani hidup masing-masing

Menjadi pasangan memang berarti menyatukan hampir sebagian besar kehidupan kalian. Namun, jangan lupa kalau kalian tetaplah dua individu yang butuh tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya. Para pasangan harus sadar akan kebutuhan itu, sebab jika tidak hubungan mereka akan tidak sehat dan membosankan.

5. Dukungan untuk menggapai mimpi satu sama lain

Coba saja berada dalam hubungan dengan orang yang tak mendukungmu menggapai segala mimpi dan ambisimu, kalau tidak bosan dan ingin pergi, paling kamu bertahan sambil makan hati sendiri. Dukungan bagi pasangan untuk menggapai mimpinya itu bikin hubungan seru, lho!

Jangan lewatkan kelima hal ini biar hubunganmu dengan pasangan tetap sehat dan menyenangkan ya, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading