Sukses

Lifestyle

Kenapa Berkuda Baik untuk Kesehatan Cewek?

Bintang.com, Jakarta Olahraga berkuda mungkin bagi orang awam identik dengan olahraga para cowok. Padahal, ada banyak cewek yang berminat pada olahraga ini, lho! Bahkan Indonesia juga punya Larasati Gading, atlet berkuda Indonesia yang berbakat dan mengharumkan nama Tanah Air. 

Selain identik sebagai maianan anak cowok, tapi berkuda juga termasuk dalam deretan olahraga mahal. Dan, kalau kamu melakukan olahraga ini dengan rutin, kamu bakal menciptakan kesan yang keren banget. 

Orang yang melakukan olahraga ini terkesan sangat gagah, dan kuat. Apa lagi kalau cewek. 

Tapi terlepas dari itu semu, berkuda memang menyehatkan dan bahkan dianjurkan untuk semua cewek. drh. Arya Pradana Wicaksana, M.Vet, mengatakan kepada brilio.net, semua tubuh semua tubuh bergerak saat kamu berkuda. 

"Disadari atau tidak, saat berkuda, seluruh tubuh bergerak," katanya kepada media tersebut. Tapi, apa manfaat lain bagi cewek kalau berkuda dengan rutin?

Bakar Lemak

Saat berkuda, tulis Brilio.net, posisi tubuh harus santai karena kuda yang kamu tunggangi paham betul dengan emosimu. Dokter Hewat yang juga merupakan praktisi kuda dan anggota Indonesia Equine Veterinary Medical Association (IEVMA) mengatakan, kalau berkuda otot-otot pada tubuhmu menjadi kencang. 

Soalnya, selain posisi tubuhmu saat menunggang kuda harus benar, tubuhmu juga akan bergerak. Bukan cuma badan, tapi seluruh tubuh. Makanya, olahraga ini juga bisa membakar lemak. 

Membentuk Pinggul

Berkuda itu membutuhkan banyak kekuatan otot. Seperti otot perut, paha, bahu, dan juga pinggul. Karena itu, pinggul juga akan semakin kencang dan kuat saat berkuda. 

Dilansir dari Health Fitness Revolution, berkuda juga bisa membuat bokong semakin naik, kencang, dan membesar. Hmm, pantas cewek-cewek dianjurkan untuk berkuda, ya! 

Loading