Sukses

Lifestyle

Biar Persahabatan Awet, 5 Sifat Ini Wajib Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Memiliki sahabat baik yang selalu berada di sisimu di setiap fase dan setiap momen kehidupan pastilah jadi impian semua orang. Tapi, tidak semua orang punya sahabat baik seperti demikian. Makanya buat kamu yang memilikinya, pertahankan!

Keberadaan sahabat dalam hidup adalah salah satu elemen penting penunjang kehidupan. Bersamanya, hari-harimu akan lebih berwarna. Sahabat pula lah yang akan mengulurkan tangannya untuk membantumu bangkit saat kamu jatuh dan terpuruk.

Biasanya, sahabat adalah orang pertama yang kamu cari saat kamu punya kabar buruk dan butuh tempat mencurahkan isi hati. Dia pula yang kamu ingat saat kamu punya kabar bahagia dan ingin berbagi. Karena itu, sahabat menjadi harta yang tak ternilai harganya.

Persahabatan yang kamu punya layak dipertahankan dengan cara apapun. Jangan sampai kebersamaan kalian memudar tergerus waktu dan ikatan yang kalian punya merenggang dimakan jarak.

Meski takkan terlepas dari ujian, tapi kalau kamu dan sahabatmu sadar apa yang harus dilakukan kalian pasti bisa mempertahankannya berdua. Tidak sulit, kok. Asal persahabatan kalian memiliki lima sifat di bawah ini, kalian pasti bisa mempertahankannya!

5 Hal yang Dapat Mempertahankan Persahabatan

1. Setia bersama saat senang maupun susah

Sepertinya sifat ini adalah sifat dasar yang sangat dibutuhkan jika ingin persahabatan tetap awet; berbagi senang maupun susah berdua. Sahabat yang menghadapi semuanya bersama adalah sahabat yang memiliki ikatan terkuat.

2. Tidak pernah membicarakan di belakang

Hal baik saja selalu diutarakan langsung, apalagi hal buruk. Seburuk apapun, seorang sahabat yang baik akan menyampaikan itu di depan sahabatnya, bukan ke orang lain.

3. Selalu berusaha meluangkan waktu

Hal paling berharga yang bisa diberikan seseorang adalah waktu. Persahabatan akan langgeng jika saling meluangkan waktu untuk satu sama lain meski di tengah kesibukan. Bukan bertemu hanya jika ada waktu luang.

 

Tidak Sulit, Dengan Sifat Ini Kamu dan Sahabat Pasti Bisa Mempertahankan Hubungan Kalian

4. Memperlakukan sahabat sebagai partner, bukan lawan

Tidak ada rasa iri sekalipun sahabatnya berada satu langkah lebih maju dibanding dirinya. Toh, dia yang lebih maju pun akan senantiasa membantu agar posisi kalian kembali seimbang. Sebab sahabat yang baik akan memperlakukan sahabatnya sebagai partner, mereka akan lebih senang maju bersama ketimbang mengalahkan salah satunya.

5. Tetap menjalin komunikasi sesibuk apapun, tak peduli siapa yang memulainya

Tak perlu ada gengsi-gengsian untuk memulai komunikasi. Kalau gengsi sudah mulai menguasai, bisa-bisa komunikasi itu tak terjalin sama sekali. Nah, kalau kamu ingin persahabatanmu bertahan meski kalian sudah tidak berada di satu lingkungan yang sama; komunikasi adalah kuncinya.

Sama sahabat tidak perlu gengsi-gengsian. Asalkan semua dikomunikasikan dengan baik, persahabatan kalian pun pasti akan baik-baik saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading