Sukses

Lifestyle

Belanja Bulanan, Ini 4 Makanan Sehat yang Harus Kamu Beli

Fimela.com, Jakarta Belanja bulanan biasanya melibatkan barang-barang kebutuhan rumah tangga yang tahan lama jika disimpan. Jarang sekali bahan makanan yang bisa kamu beli dan tahan hingga 1 bulan di rumah. 

Tapi, kadang kamu nggak sempat harus ke tukang sayur setiap pagi. Soalnya, kamu memiliki aktivitas yang padat di luar rumah, sejak pagi-pagi sekali. 

Tapi kamu nggak perlu sedih. Karena sebenarnya kamu masih bisa mengakali beberapa makanan sehat, termasuk sayur dan buah agar bisa tahan paling nggak satu bulan. 

Dilansir dari laman And Then We Saved, ada beberapa makanan sehat yang memang sudah bisa tahan laman tanpa trik apa pun. Tapi sayangnya, ada juga beberapa makanan sehat yang harus kamu akalin saat menyimpannya di rumah. 

1. Selai Kacang Murni

Selai kacang ini sangat baik buat kamu yang sedang diet. Apa lagi hobi ngegym. Selai kacang meski tanpa bahan pengawet bisa tahan sekitar 1-2 bulan, kalau kamu simpan di tempat sejuk. Asalkan, kamu menggunakan sendok atau alat pengoles yang selalu bersih, tak bercampur dengan makanan lain. Juga, kamu harus selalu tutup rapat kemasannya. 

Buah Bit

Buah bit ini memang kaya akan antioksidan dan sangat baik dijadikan jus serta sup. Masalahnya, buah bit ini cepat sekali busuk kalau kamu diamkan begitu saja. 

Tapi, kamu nggak perlu khawatir karena tetap bisa menyimpannya untuk waktu lama. Pertama, kamu harus buang daunnya. Kemudian, masukkan ke dalam plastik yang berbolong-bolong. Lalu taruh di dalam vegetable crisper di dalam kulkas. 

Apel

Apel bisa bertahan hingga 1 bulan lebih sebelum busuk. Caranya, taruh apel ke dalam plastik. Lalu, masukkan ke dalam vegetable crisper. 

Kuncinya, jangan masukkan buah dan sayuran lain ke dalam vegetable crisper yang sama. Soalnya kesegaran apel akan berkurang. Selain itu, makan apel yang lebih besar dahulu. Karena apel ukuran besar biasanya lebih pendek umurnya, sebelum akhirnya jadi busuk. 

Buah Beku

Kamu yang suka minum jus buah setiap pagi, kadang kerepotan kalau harus membeli buah setiap hari. Nah, lebih baik kamu beli frozen fruits atau buah beku di supermarket. 

Buah beku ini bisa tahan 1-2 bulan saat kamu taruh di dalam freezer. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading