Sukses

Lifestyle

Biar Nggak Roaming, Ini Istilah-istilah yang Sering Dipakai Gamers

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak istilah yang digunakan diberbagai bidang termasuk dalam urusan bermain game. Pada praktiknya sesama gamer pun kerap menggunakan istilah yang sering sulit dipahami. Nah biar kamu paham, berikut ini adalah istilah-istilah yang sering digunakan gamers.

GGWP

Saat seru main game, ada yang bilang GGWP? Itu artinya kamu sedang dipuji tuh. GGWP adalah singkatan dari Good Game, Well Played. Kalimat ini biasanya diucapkan sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama yang telah dilakukan.

Imba

Imba berasal dari kata Imbalance yang artinya adalah tanpa tandingan. Kata ini sering kali diucapkan untuk memberikan pujian pada seorang gamer. Pujian yang diberikan pun dalam konteks tertentu, mulai dari skill, item yang didapatkan, kekompakan tim dan masih banyak yang lainnya.

HP

Kalau ditanya HP kamu berapa, itu bukan sedang bertanya tentang handphone, ya. Istilah Hp sering kali muncul jika kamu main game RPG dan MMO. HP yang dimaksud di sini adalah Hit Points yang menjelaskan kondisi nyawa dalam permainan. Jika HP 0 berarti kamu bakalan game over.

Noob

Kata Noob biasanya yang lemparkan pada gamer newbie yang bermain buruk dalam sebuah permainan. Jika seorang gamer mengomentari kamu dengan kata Noob, artinya kamu harus lebih banyak belajar, ya!

Party

Diajakin Party oleh sesama gamer? Artinya bukan kamu diajakin ketemuan di pesta terus hura-hura. Party adalah istilah yang digunakan untuk mengajak gamer lainnya masuk satu grup dengan tujuan yang sama, having fun.

Tank

Bagi kamu yang main game RPG dan MMO, Tank memiliki arti sebagai benteng bagi tim. Tank punya peran yang penting banget untuk menjaga pertahanan, jadi harus selalu siap dengan serangan musuh.

Istilah yang Sering Dipakai Gamers

Grinding

Kalau kamu sedang main game RPG, pastinya nggak asing dengan istilah grinding. Istilah ini menjelaskan aksi gamer yang lebih memilih menyelesaikan side request dari pada main request. Grinding biasanya dimanfaatkan untuk meningkatkan level dan memperkuat karakter serta skill untuk menyelesaikan sebuah permainan.

Camping

Buruan ke camping! Pernah mendengar istilah tersebut? Camping adalah istilah yang digunakan untuk menjaga suatu titik lokasi di map untuk menghadang musuh yang akan melewati area tersebut. Camping sering kali digunakan oleh gamer FPS sepertu Counter Strike yang berbekal granat atau senjata. Secara bergerilya gamer akan menciptakan head shot ketika musuh datang melewati area tersebut.

GB

GB adalah istilah yang digunakan untuk meminta bantuan menaikkan level pada gamer yang lebih kuat Biasanya, GB digunakan oleh dua gamer atau lebih sebagai strategi untuk melawan monster.

Gimana, sudah kenal kan sekarang dengan istilah-istilah gaming di atas? Jangan sampai nggak nyambung ya saat kamu ngobrol bareng para gamers!

 

Penulis: Wuri Anggarini

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading