Sukses

Lifestyle

Cerita Haru di Balik Foto Wanita yang Menggendong Ibunya di Dalam Angkot

Fimela.com, Jakarta Ibu yang menggendong anaknya pasti sudah sering kamu lihat, apalagi jika yang digendong tersebut adalah anak yang masih kecil. Tapi, pemandangan yang berbeda terlihat dalam sebuah foto yang kini tengah menjadi viral di dunia maya. Melihat foto tersebut pasti kamu akan langsung tersentuh.

Dalam foto terlihat seorang wanita tengah menggendong ibunya yang sudah sangat tua di dalam angkot. Dilansir dari Viral4Real ternyata wanita tersebut ingin mengantarkan ibunya untuk mengambil dana pensiun yang tiap bulan di dapatnya dari pemerintah.

Ada aturan yang harus dipatuhi oleh setiap penerima dana pensiun, sepertinya salah satu aturan tersebut menyebutkan kalau dana pensiunan tersebut harus diambil si penerima sendiri. Hal tersebutlah yang sebenarnya membuat pihak keluarga merasa keberatan, apalagi ketika si penerima dana pensiun sudah sangat tua dan sulit untuk berjalan.

Buat si penerima dana pensiun yang berasal dari keluarga mampu membayar taksi atau mungkin naik mobil sendiri merupakan hal yang mudah, tapi tidak untuk wanita yang setia menggendong ibunya di dalam angkot ini.

Karena naik taksi di Manila, Filipina sangat mahal, banyak pensiunan yang terpaksa harus menggunakan angkutan umum untuk mengambil dana pensiun. Itu juga yang dialami oleh keluarga Estrella Sarmiento yang memiliki seorang ibu yang sudah berusia 82 tahun ini.

Wanita Ini Tak Lelah Menggendong Ibunya di Dalam Angkot

Keluarga Estrella Sarmiento mengaku kesulitan untuk membawa sang ibu Nanay Estrella, terutama saat mereka tidak memiliki kursi roda untuk membawanya. Putri Estrella—wanita yang setia menggendong ibunya— mengaku tak mempermasalahkan jika ia harus menggendong ibunya yang memang sudah sangat tua.

Dengan sabarnya putri Nanay menggendong sang ibu hingga di dalam angkot ia pun tetap memangku sang ibu. Semua orang yang berada di dalam angkot memang sempat berkomentar mengenai kesulitan yang mungkin dirasakan oleh putri Nanay ketika menggendong ibunya.

Nanay Estrella jelas tidak bisa berjalan sendiri dan bahkan dalam kesehariannya ia juga menggunakan popok—tanda bahwa selama ini dia pasti hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Cerita Wanita yang Menggendong Ibunya Membuat Banyak Orang Penasaran

Dilansir dari Viral4Real, salah satu penumpang yang berada dalam angkot yang dinaiki oleh Nanay Estrella bersama putrinya, Jarra Cortez Garcia memutuskan untuk berbicara dengan putri Nanay dan mengajukan beberapa pertanyaan. Garcia mengetahui bahwa keluarga mereka terlalu miskin untuk membeli kuri roda untuk Nanay Estrella dan harus mengantarnya dengan cara seperti itu setiap saat.

Mereka juga tidak tahu penyakit Nanay Estrella karena mereka tidak memiliki cukup uang untuk pemeriksaan menyeluruh. Tapi menurut wanita itu, ibu jarinya yang besar terputus karena diabetesnya, dan sejak saat itu ia menjadi sangat lemah.

Garcia menceritakan penderitaan wanita tua itu melalui akun Facebooknya. Garcia memberikan informasi yang diperlukan, termasuk alamat wanita tua tersebut untuk mereka yang berniat mengunjunginya secara pribadi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading