Sukses

Lifestyle

Hubunganmu dan si Dia Tergolong Sehat Kalau 5 Hal Ini Jadi Kebiasaan Kalian

Fimela.com, Jakarta Kesan hubungan asmara memang kental dengan nuansa hati dan perasaan, namun pada kenyataannya, menjalani hubungan asmara melibatkan banyak sekali hal yang berwujud. Jadi, salah besar kalau kamu menjalin hubungan cuma karena alasan cinta tapi realisasinya menyusahkan lahir batin.

Tak semua hubungan yang terjalin juga layak dipertahankan. Hubungan yang tak sehat, contohnya. Hubungan yang tak sehat biasanya cenderung mengganggu psikismu, kamu bisa stres, tidak merasa bahagia, tertekan, dan merasa hal lainnya yang membuat kamu memandang rendah dirimu sendiri. Belum lagi soal "gangguan" secara fisik pada hubungan yang tak sehat.

Dalam hubungan yang tak sehat kekerasan fisik sangat mungkin terjadi, terlebih jika pasanganmu sudah menunjukkan tanda-tanda menuju ke arah sana lewat kekerasan verbal yang sering terjadi. Jika tanda itu sudah terlihat, sebaiknya kamu berhati-hati. Alangkah lebih baiknya jika kamu pergi dari hubungan itu.

Sebaliknya jika hubungan yang kamu miliki adalah hubungan yang sehat. Tentu saja, kondisi hubungan yang seperti ini akan memberimu banyak alasan untuk bertahan. Sebab dalam hubungan yang sehat, kamu dan dia akan menjadi partner yang seimbang baik dalam hubungam maupun di luar hubungan.

Keseimbangan itulah yang membuat langkah kalian semakin mudah. Hmm, semoga hubungan kamu dan pacar saat ini sudah tergolong sehat, ya! Memang, seperti apa sih hubungan yang sehat itu? Simak penjelasannya yuk!

Ciri-ciri Hubungan yang Sehat

1. Kamu dan pacar bertahan karena sebuah alasan yang realistis

Cinta, iya. Tapi lebih dari cinta, kamu dan dia punya poin-poin yang bisa dijabarkan dan dilihat dengan kasat mata, tentang mengapa kalian masih dan bisa terus bersama.

2. Kamu dan pacar mengerti komunikasi seperti apa yang dibutuhkan

Tak sulit bagi kalian untuk mengerti kondisi satu sama lain, karena komunikasi sudah terjalin lancar dan mampu menyesuaikan dengan kebutuhan baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

3. Kamu dan pacar bisa jadi diri sendiri

Tak ada yang perlu ditutup-tutupi lagi, kalian bisa leluasa menunjukkan diri kalian yang sebenarnya di hadapan satu sama lain karena sudah sama-sama bisa menerima. Tak perlu takut juga akan dinilai jelek oleh pasangan karena kalaupun ada yang perlu dikritik, pasti disampaikan dengan komunikasi yang baik.

 

Untuk Mempertahankan Hubungan, Kamu Butuh Lebih dari Sekadar Cinta

4. Kamu dan pacar selalu bisa berkompromi

Tak ada perbedaan yang perlu dikhawatirkan antara kamu dan si dia, karena kamu dan dia selalu mampu berkompromi. Ini modal baik bagi hubungan ke depannya karena dengan adanya kompromi, takkan ada yang merasa tertekan.

5. Kamu dan pacar mampu menyelesaikan masalah

Tak mungkin sebuah hubungan terjalin tanpa ada masalah sama sekali, yang menjadi pembeda antara hubungan yang sehat dengan hubungan yang tak sehat adalah ada atau tidak adanya penyelesaian tiap masalah itu datang.

Nah, kamu dan dia boleh pe-de bilang hubungan kalian sehat kalau kalian selalu mampu menyelesaikan masalah, mulai dari yang kecil sampai yang besar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading