Sukses

Lifestyle

Diet Baru, Yuk Kenalan dengan THMP

Fimela.com, Jakarta Memiliki tubuh yang nggak sehat bukan cuma masalah kegemukan. Tapi juga ada, lho, cewek-cewek yang kurus, tapi persentase lemaknya tinggi. Justru lebih banyak massa lemak ketimbang otot. Ini yang disebut skinny fat. 

Ada juga cewek yang memiliki tubuh sehat, montok (nggak terlalu gemuk atau kurus) tapi perutnya bloating alias maju. Bukan cuma perut bagian bawah saja, tapi juga seluruh bagian perut ikut menggemuk. 

Nah, dengan olahraga yang teratur, kamu mungkin bisa memperbaiki tubuhmu ini. Tapi, jangan lupa juga untuk menyertakan diet planning yang tepat. 

Kamu mungkin sudah mencoba berbagai macam diet, tapi nggak berhasil. Tenang, kamu nggak sendirian. Bahkan, hal ini juga dialami Pearl Barrett dan Serene Allison. Mereka berdua merupakan penulis buku, sekaligus pencetus gaya diet baru, yang disebut  Trim Healthy Mama Plan, atau THMP.

Diet ini, tulis Daily Burn, bisa untuk menurunkan berat badan, atau bikin badan lebih thicker. Terus, gimana atauran dan cara menjalani diet ini, ya?

Diet yang Simpel

Diet THMP ini ternyata sangat simpel! Aturannya, kamu boleh makan apa pun, mulai dari karbohidrat, lemak, protein, sayuran, dan lainnya. Asalkan, kamu nggak mencampur lemak dengan karbohidrat dalam satu kali makan. 

"Ketika kamu ingin makan karbohidrat yang sehat, jangan makan makanan yang mengandung lemak," kata Barett seperti yang dilansir dari Daily Burn. Atau, kamu boleh makan daging berlemak. Tapi jangan makan karbohidrat sama sekali. 

Mereka berdua mengklaim, kalau kamu terus menerapkan aturan ini dalam hidupmu, berat badan akan seimbang dengan sendirinya. Yang kegemukan, bakal turun berat badannya. Nah, yang terlalu kurus, beratnya bakal jadi ideal. 

Tapi, saran Bintang.com, jangan tinggalkan olahraga rutin, ya! Selain bisa membantu mempercepat proses diet, olahraga juga bisa menyehatkan jantung dan organ tubuh lainnya. Selamat mencoba diet baru, ya! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading