Sukses

Lifestyle

Pria Cerdas Takkan Berselingkuh, Kata Penelitian

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan mungkin pengalaman yang bisa dibilang paling tak menyenangkan dalam jalinan asmara. Kecewa akibat dikhianati seseorang yang kamu cinta bukan hanya menyakiti hati, tapi juga menimbulkan trauma sendiri. Makanya, jangan sembarang pilih pasangan.

Pastinya kita ingin memiliki pasangan yang setia. Pasangan yang nggak bakal selingkuh atau mendua. Tapi bagaimana cara kita bisa mengetahui seorang pria itu bakal setia?

Ada penelitian menarik nih terkait hal tersebut. Dikutip dari her.ie, sebuah penelitian baru dari Finlandia menemukan bahwa kecerdasan merupakan salah satu syarat penting untuk memiliki hubungan yang langgeng dan setia satu sama lain. Dengan kata lain, kalau tak ingin diselingkuhi, carilah pasangan yang cerdas.

Para peneliti dari Hanken School of Economics meneliti dokumen wajib militer dari sekitar 200.000 pria Finlandia. Dari hasil penelitian itu ditemukan bahwa ada kaitan antara kecerdasan dan kehidupan pernikahan.

Berdasar Hasil Penelitian, Pria Cerdas Cenderung Lebih Setia

Dokumen tersebut juga memuat data dari uji kecerdasan yang diikuti oleh para pria tersebut saat bergabung ke militer. Saat diteliti lima tahun kemudian, penelitian menunjukkan bahwa di antara pria yang berusia di bawah 45 tahun, ditemukan bahwa makin tinggi tingkat kecerdasan mereka, makin setia dan bertahan mereka pada kehidupan pernikahan mereka. Hanya saja tidak disebutkan faktor-faktor lainnya yang mendukung data tersebut.

"Ibarat pengaruh ekor burung merak yang misterius pada tingkat keberhasilan kawinnya, kecerdasan manusia memiliki dampak positif langsung terhadap prospek perjodohannya dalam hal ini pernikahan," ungkap ketua peneliti Jaako Aspara.

Bisa dibilang dari studi tersebut, bahwa makin cerdas seorang pria, makin kecil kemungkinannya untuk mendua. Kemungkinannya untuk selingkuh pun kecil. Para peneliti pun punya pandangan tersendiri soal hal ini. Mereka berpendapat bahwa pria cerdas kemungkinan besar bisa memberi kesejahteraan pada keluarga. Sehingga pernikahan yang dibangun bisa lebih mudah dipertahankan.

Pacari Pria Cerdas Mungkin Bisa Membantu Menghindarkan Kamu dari Kasus Perselingkuhan

Susan Krauss Whitbourne, dikutip dari psychologytoday.com, memiliki pandangan sendiri soal pria cerdas dan pengaruhnya pada pernikahan. Ia menyebutkan kecerdasan membuat pernikahan langgeng karena pria cerdas memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Menarik ya, Girls! Ternyata penyebab perselingkuhan ada kaitannya juga dengan tingak kecerdasan. Hihi. Kendati demikian, hasil penelitian ini tentu bukan satu-satunya acuan untuk mempertimbangkan kesetiaan pasangan. Jadi kamu tetap harus lebih berhati-hati memilih pasangan, ya!

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Endah Wijayanti

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading