Sukses

Lifestyle

Perokok? Ini 3 Makanan yang Turunkan Kadar Nikotin dalam Tubuh

Fimela.com, Jakarta Nikotin, zat aditif yang merusak kesehatan sebenarnya tak cuma dimiliki tubuh orang yang merokok. Perokok pasif pun juga memiliki zat ini di tubuhnya. 

Zat ini bukan cuma bikin kamu kecanduan, tapi juga bikin kamu nggak sehat. Bahkan, dilansir dari Step to Health, nikotin memiliki efek yang sama pada alkohol, kokain, dan bahkan morfin. 

Ini juga yang menjadi salah satu faktor kenapa perokok berat sulit banget berhenti. Semakin berusaha berhenti, rasa 'kangen' terhadap rokok justru semakin menguat. 

Pasalnya, tubuh dan otakmu sudah terbiasa dengan stimulan yang dihasilkan zat nikotin ini. Dan, ketika zat ini kurang  dari badanmu, otak akan memerintahkan tubuhmu untuk meminta lebih banyak zat nikotin. 

Meskipun sulit, kamu haru mengurangi dan bahkan membersihkan zat ini dari tubuhmu. Meskipin nggak mudah membersihkan nikotin dari dalam tubuhmu, tapi sebenarnya bisa kalau kamu berusaha dan mengonsumsi makanan-makanan di bawah ini. 

Jus Jeruk, Delima, dan Lemon

Bukan cuma lezat, ketiga buah ini jika kamu konsumsi bisa membersihkan tubuh dari zat nikotin. Soalnya, ketikanya memiliki khasiat buat para perokok. 

Ketiga buah ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Sehingga, bisa memperbaiki jaringan yang rusak akibat nikotin. Serta meningkatkan aliran darah, mengurangi racun dalam tubuh dan meningkatkan jumlah kepingan darah merah. 

Brokoli

Brokoli juga merupakan salah satu tanaman hijau yang sangat efektif mengeluarkan racun dari dalam tubuhmu. Tapi, tergantung caramu memasak. 

Lebih baik, untuk melakukan detoksifikasi, kamu rebus atau kukus saja brokoli. Makan dengan garam yang tak berlebihan, serta tanpa bahan pengawet dan perasa. 

Jahe

Jangan ragu untuk menambahkan irisan jahe ke dalam tehmu. Atau, menambahkan air perasan jahe ke dalam saladmu. Soalnya, jahe sangat berguna untuk meningkatkan kesehatanmu. 

Dan yang paling penting, jahe sangat baik buat kamu yang ingin berhenti merokok. Karena jahe akan membersihkan dirimu dari semua racun, seperti nikotin. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading